IKA Administrasi Bisnis UHO Resmi Terbentuk

oleh -202 Dilihat
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IKA Administrasi Bisnis FISIP UHO. Foto: Abing

Nilkaz.com, Kendari – Ikatan Keluarga Alumni Administrasi Bisnis (IKA Administrasi Bisnis) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) resmi terbentuk.

Pembentukan ini bersamaan dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus IKA Administrasi Bisnis yang diselenggarakan di Gedung Aula FISIP UHO, Selasa 21 Februari 2023.

Kegiatan yang mengusung tema “Menjadikan IKA Administrasi Bisnis UHO Sebagai Lembaga yang Menyediakan Sumber Daya Manusia Unggul dan Memiliki Daya Saing” dihadiri oleh mahasiswa, alumni, dan Ketua Jurusan Administrasi Bisnis.

Ketua IKA Administrasi Bisnis periode 2023-2025, La Ode Mualim Arafah mengatakan organisasi tersebut akan menjadi fasilitator bagi alumni agar dapat berkompetisi di dunia kerja.

“Langkah awal yang akan kita lakukan adalah mendeteksi dan mendata semua alumni. Selanjutnya organisasi ini akan berfokus pada penciptaan sumber daya manusia yang memiliki daya saing” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Jurusan Administrasi Bisnis Dr. Jopang, S.Pd.,M.Si, dirinya berharap agar organisasi tersebut dapat menjadi wadah bagi alumni untuk membangun sinergitas.

Melalui IKA Administrasi Bisnis, diharapkan alumni yang telah memiliki kemampuan, relasi, dan memiliki usaha dapat menjadi jembatan bagi alumni-alumni baru.

“Ke depan organisasi ini harus menghimpun data setiap ada acara wisuda. Agar selanjutnya dapat memfasilitasi alumni baru untuk menentukan dunia kerja,” jelasnya.

Reporter: Abing

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tentang Penulis: nilkaz.com

Gambar Gravatar
https://nilkaz.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *