Kuasa Direktur PT ANA Adukan Dugaan Intimidasi Karyawan ke Polisi

oleh -106 Dilihat
oleh
Kuasa Direktur PT. Alam Nikel Abadi Asrul Rahmani Usai Adukan Dugaan Intimidasi Karyawan Perusahaan

Nilkaz.com, Kendari – Kuasa Direktur PT Alam Nikel Abadi (ANA) salah satu kontraktor mining yang beroperasi PT Cinta Jaya Blok Mandiodo, Kabupaten Konawe Utara mengadukan SP di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 9 Januari 2023.

Kontraktor mining yang beroperasi PT Cinta Jaya Blok Mandiodo, Kabupaten Konawe Utara mengadukan terkait dugaan pembakaran dan intimidasi terhadap karyawannya.

“Mereka melakukan pembakaran di mes pekerja, dan ore yang telah kami kumpulkan mereka hampar ulang. Bahkan mereka melakukan intimidasi terhadap karyawan kami yang berada di lapangan,” kata Kuasa Direktur PT. ANA, Asrul Rahmani.

Kata dia, SP membawa sekelompok orang membawa sajam dan melakukan intimidasi. Menurutnya, persoalan ini awalnya adalah persoalan internal keluarga antara pemilik lahan.

“Sebenarnya ini masalah internal keluarga, Lahan ini lagi berproses sengketa di PN Konawe antara SP dan JM dan belum ada yang memenangkan dari kedua belah pihak. Namun kita lihat dari bukti-bukti yang ada jadi kami lewat JM berhubungan untuk melakukan aktivitas di lokasi,” ungkapnya.

“Kita kan salah satu kontraktor mining di perusahaan PT Cinta Jaya dan sebelumnya berhubungan lewat SP, tapi setelah kami lihat bukti-bukti kami lewat JM,” tambahnya.

Ia mengaku, sudah mengadukan hal ini kepada pihak penegak hukum dan sementara melengkapi bukti-buktinya.

“Dari PT Cinta Jaya¬† juga sudah mengadukan hal tersebut. Sudah ada dua aduan lainnya. Tadi kita sudah adukan dan kami diminta untuk melengkapi lagi bukti-buktinya,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian. Media ini berusaha mengkonfirmasi namun belum ada jawaban.

Laporan : ADS

Editor: Once

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *