Pemerintah Daerah Apresiasi Pembentukan Forum UMKM Konawe Kepulauan

oleh -37 Dilihat
oleh

Nilkaz.com, KendariPemerintah daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mengapresiasi pembentukan dan pelantikan Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Konkep sebagai wadah para pelaku UMKM.

Pada saat menyampaikan sambutannya Bupati Konawe Kepulauan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemda Konkep Dermawan mengatakan, para pelaku UMKM merupakan pondasi yang kokoh dalam membangun dan mempertahankan perekonomian bangsa.

“Ini selaras dengan arah pembangunan daerah Konawe Kepulauan dalam program Wawonii Bangkit, Berkembang, Kompetitif dan Tangguh,” kata Dermawan di Hotel Zahra Syariah Kendari, Jum’at (1/12/2023).

Dermawan juga mengungkapkan peran UMKMĀ  Konkep dalam menyediakan pasokan lokal telah membantu Pemda Konkep dalam upaya menekan laju inflasi usai pandemi Covid-19. Pemda Konkep juga berjanji akan selalu memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM baik itu dukungan moril maupun materil.

“Pemerintah daerah akan selalu memberikan dukungan melalui OPD terkait, dengan melakukan perbaikan manajemen, mengatur tata kelola, dan meningkatkan kapasitas SDM, agar pengusaha mikro dan kecil nantinya bisa naik level,”ujarnya.

Sementara itu Ketua UMKM Sultra Abdul Hakim mengukapkan, sangat bersyukur dengan pembentukan Forum UMKM Konkep karena dengan adanya wadah ini bisa menjadi jembatan penghubung antara pelaku UMKM dan stakeholder setempat.

“Teman-teman pelaku UMKM yang ada di Konawe Kepulauan ada sarana yang bisa menjebatani pelaku usaha dan stakeholder, dengan terbentuknya forum ini insyaallah perekonomian disana bisa naik dan bangkit,” ungkapnya.

Ia juga berharap dengan hadirnya Forum UMKM Konkep bisa membantu menggali potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada untuk dioalah sebagai sumber pendapatan daerah.

Struktur Organisasi Forum UMKM Konkep

Ketua : Parman
Sekertaris Umum : St.Badriah
Wakil Sekretaris : Susilawati
Bendahara : Haerunisai

l. Devisi Hubungan Masyarakat
1. Jumin
2. Ahmad Imanuddin
3. Nanang Sopyan
4. Darmawati

ll. Devisi Informasi dan Teknologi
1. Rahmat Adiwijaya
2. Mutmainah
3. Harmiati

lll. Devisi Edukasi dan Pengembangan Kewirausahaan
1. Syalisatul Qomariah
2. Nani
3. Satrianti

lV. Devisi Pemberdayaan Perempuan
1. Susiyanti
2. St. Husra
3. Andi Ratnasari

V. Devisi Hukum dan Advokasi
1. Sanusi
2. Sri Wahyu Ningsi
3. Masdin

Vl. Devisi Promosi dan Pemasaran
1. Ibrahim
2. Bagus Rohadi
3. Hermianti

Vll. Devisi Keanggotaan
1. Feri Irawan
2. Hadnawati

Vlll. Devisi Keagamaan
1. Arsamid
2. St. Aliyah
3. M.Tahir

lX. Devisi Kesehatan
1. Sasrianti
2. Ayu Leoni Sihar

Redaksi

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *