UPT PK2M UHO Gelar Seminar Nasional Pusat Karir, Sebagai Ruang Informasi Beasiswa

oleh -31 Dilihat
oleh
Ketgam : Forum Seminar Nasional Pusat Karir.

Nilkaz.com, Kendari — Unit Pelaksanan Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) Universitas Halu Oleo (UHO), menggelar Seminar Nasional Pusat Karir, di Aula Ballroom Hotel Zahra Syariah Kendari, Selasa (6/6/2023).

Tema yang diusung pada seminar ini, yaitu “The power plan with scholarship career success (Rencana kekuatan dengan kesuksesan karir beasiswa)”.

Kepala UPT PK2M UHO, Sarinah mengatakan bahwa tujuan seminar ini yaitu untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa akhir, agar kedepannya bisa terus berkembang.

“Ini kita fokus pada anak-anak mahasiswa tahap akhir, kita beri informasi untuk pengembangan diri setelah mereka sarjana, “ucapnya.

” Kalau kita liat rekam jejak mereka yang misalnya dari segi ekonomi menengah ke bawah, kalau susah dipikir untuk mendapatkan akses pendidikan, ternyata itu mudah melalui beasiswa, itu yang ingin kita bagi pada mahasiswa-mahasiswa kita, “lanjutnya.

Ketgam :Muhammad Zamrun Firihu, Rektor UHO Saat Memberikan Keterangan Kepada Media.

Sementara Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu menyampaikan kepada mahasiswa akhir yang sebentar lagi akan menyelesaikan proses studi tingkat Strata 1, jika ingin melanjutkan studi ke jenjang yang selanjutnya, bagi mahasiswa yang memiliki kondisi ekonomi menengah ke bawah, itu tentunya membutuhkan beasiswa.

“Nah bagaimana mempersiapkan setelah kuliah itu, itu yang coba kita berikan kepada mahasiswa seperti hari ini, S1 sajakan tidak cukup harus S2 atau S3, tetapi kalau dengan biaya sendiri itu bagi kebanyakan orang mungkin susah gitu, makanya alternatifnya cari beasiswa, “tuturnya.

Ia juga memberikan alternatif bagi mahasiswa untuk terlebih dahulu mengetahui syarat-syarat ketentuan beasiswa, agara mahasiswa bisa mempersiapkan jauh hari sebelumnya.

“Tetapi masalahnya memberi beasiswa juga itu memberi syarat,  nah syaratnya apa, itu yang harus dipelajari oleh mahasiswa, dengan mengetahui syarat dan ketentuan mereka bisa mempersiapkan dirinya dengan baik, “pungkasnya.

Reporter : Azam Barakati

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *