Tahanan Rutan Kendari Yang Berusaha Larikan Diri, Kini Berhasil Ditangkap di Perairan Laonti

oleh -9 Dilihat
oleh
Ketgam : Penangkapan MR di Tengah Laut.

Nilkaz.com, Kendari — Seorang tahanan napi berinisial MR dikabarkan berhasil melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) kelas ll A Kendari, pada saat menjenguk keluarganya yang sedang sakit, pada minggu (2/7/2023).

Sebelumnya informasi pelarian MR tersebar di beberap group whatsapp.

“Assalamualaikum…. Mohon ijin pak desa mohon di sampaikan ke aparatnya/ masyarakatnya agar jika bertemu ataupun mendengar ada orang baru yang masuk ke wilayah nya dengan ciri” orang yang sama seperti di foto agar kiranya menghubungi Bhabinkamtibmas ataupunĀ  petugas kepolisian di karenakan orang tersebut merupakan tahanan rutan kelas IIA Kendari yang melarikan diri kemarin dan info terakhir bahwa yang bersangkutan tadi sekitar jam 13.00 WITA berangkat dari desa wawatu mengarah ke desa wilayah laonti bagian barat dengan menggunakan Bodi batang bermuatan 4 orang, tidak menutup kemungkinan orang tersebut singgah ataupun berada di wilayah kita… Terima kasih atas kerjasamanya mohon di sebar luaskan ke masyarakat setempat,” isi pesan whatsapp.

Kepala Rutan kelas ll A Kendari, Iwan Mutamin mengungkap motif dari pelarian MR itu pada saat menjenguk keluarganya yang sedang sakit, sampai dengan memalsukan tanda tangan kepala rutan untuk memuluskan aksinya.

Pada saat menjenguk keluarganya MR bertemu dengan temannya dan mengonsumsi miras, di bawah kendali miras MR mendapatkan bujukan untuk melarikan diri dari tahanan.

“Jadi, saat diluar MR ini diajak rekannya Sarif untuk meneguk minuman keras saat hendak ingin kembali, dia mendapat pengaruh untuk melarikan diri,” terangnya.

Dikatakannya, upaya melarikan diri MR, tidak menjalankan aksinya sendirian akan tetapi dibantu oleh rekannya, ia juga mengganti pakaiannya untuk mengelabui petugas.

“Dalam pelariannya, yang bersangkutan MR juga mengganti pakaiannya sebanyak 2 kali untuk mengelabui petugas,”ucap Iwan Mutamin.

Iwan Mutamin juga menyampaikan bahwa pada saat ini yang bersangkutan MR berhasil diamankan kembali oleh petugas.

“Kami sudah amankan di tengah Pulau Laonti, Kabupaten Konawe Selatan,” tutupnya.

Reporter : Azam Barakati

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *