Suksesnya Perayaan HUT Mubar Yang ke-9, Ketua IMABKIN Apresiasi Pj Mubar

oleh -101 Dilihat
oleh
Ketgam : Ketua IMABKIN, Sadam Husein.

Nilkaz.com, Kendari — Suksesnya pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang ke-9, tidak terlepas dari kinerja pemimpin yang lebih baik.

Diketahui, upacara perayaan HUT Mubar ke-9 dipimpin langsung oleh Bahri selaku Pelaksana Jabatan (PJ) Mubar, dilaksanakan pada hari Minggu 23 Juli 2023, yang berlangsung di Lapangan Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Kabupaten Mubar.

Ketua Ikatan Mahasiswa Bimbingan Konseling Indonesia (IMABKIN), Sadam Husein sangat mengapresiasi kinerja Pj Mubar, menurutnya kegiatan perayaan HUT Mubar saat ini berbeda kesannya dengan tahun sebelumnya, karena perayaan hari jadi Bumi Laworo saat ini dimeriahkan dengan pesta rakyat dan berbagai lomba seni budaya.

“Saya sangat apresiasi dengan adanya pesta rakyat dimana dengan adanya pesta rakyat tersebut, bisa mengingatkan dan merangsang masyarakat untuk terus mengembangkan dan membumidayakan adat istiadat kita sebagai masyarakat Muna Barat terkhusus Pemuda,” ucap Sadam Husein selaku, pada Minggu (23/7/2023).

Pemuda yang akrab disapa Sadam itu juga membeberkan beberapa rangkain kegiatan seni dan budaya dalam HUT Mubar ke-9.

“Diantaranya fashion show, kabhanti wuna, kalego, gambus, rambi wuna, lomba domino, sepeda santai, pameran pembangunan, dan lomba balap perahu bagi masyarakat pesisir,”ujarnya.

Akan tetapi putra daerah Mubar itu juga menuturkan kritikannya yang sifatnya membangun, terkait pelaksanaan pesta akyat dengan agenda jelajah alam memakai motor trail yang menurutnya tidak efisien.

“Seharusnya diganti menjadi Jelajah Alam Muna barat memakai Kuda, karena kabupaten kita tercinta identik dengan Kuda maka seharusnya hal ini dilakukan agar juga pelestarian kuda ini diperhatikan suapaya generasi kita bisa melihat kuda yang menjadi kebanggaan dan kebesaran kabupaten Muna Barat,”pungkasnya.

Reporter : Azam Barakati.

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *