Seru! Amsar dan Darwin Berebut Kendaraan Politik Melalui Partai Golkar Untuk Bertarung di Pilkada Mubar

oleh -140 Dilihat
oleh

Ketgam : La Ode Muhammad Amsar Mengenakan Bati Biru dan La Ode Darwin Memakai Batik Bercorak Hitam Ke Kuning-Kuningan. (Foto Istimewa)

Nilkaz.com, Muna Barat — Kedua Bakal calon bupati (Bacabup) Muna Barat (Mubar) La Ode Muhammad Amsar dan La Ode Darwin berebut kendaraan politik melalui Partai Golongan Karya (Golkar) untuk maju pada kontestan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Untuk diketahui, La Ode Muhammad Amsar dan La Ode Darwin merupakan asli putra daerah Muna Barat, dan keduanya juga adalah kader partai yang berlambang Beringin (Golkar).

Akan tetapi yang lebih duluan dideklarasikan oleh DPD ll Golkar Mubar sebagai calon Bupati adalah La Ode Darwin melalui Rapat pimpinan daerah (Rapimda) di Kecamatan Tiworo Kepulauan, pada Tanggal 8 Juli 2023.

Berdasarkan Rapimda Partai Golkar Mubar dari 11 DPC, 10 DPC kecamatan di wilayah tersebut memilih dan memutuskan untuk mengusung La Ode Darwin sebagai Calon Bupati Mubar, Kendati demikian satu diantaranya yakni DPC Kecamatan Sawerigadi menjatukan pilihannya kepada La Ode Muhammad Amsar sebagai Bakal Calon Bupati Mubar.

Hasil keputusan Rapimda tersebut dibacakan oleh salah seorang kader Partai Golkar yakni La Baco di hadapan seluruh peserta yang mengikuti Rapimda Partai Golkar Mubar.

“Merekomendasikan kader Partai Golkar untuk menjadi Calon Bupati Muna Barat pada Pilkada 2024, yaitu bapak La Ode Darwin,”ucap La Baco.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Ridwan Bae menekankan agar seluruh kader Partai Golkar Mubar mematuhi apa yang menjadi hasil keputusan Rapimda.

“Rapimda ini telah melahirkan calon bupati satu-satunya muna barat yang diusulkan Partai Golkar. Kalau sudah diputuskan maka seluruh kader dan simpatisan wajib mendukung dan menyosialisasikan calon tersebut,” kata Ridwan Bae, Sabtu (8/7/2023).

Sementara itu, Abdul Rahman Farizi selaku Fungsionaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar menerangkan, Jika partai selalu mengutamakan kader dan salah satu pertimbangan terpenting di DPP adalah survei, karna itu yang akan menunjukan potensi kemenangan.

“Amsar sudah punya KTA, nah berarti dia adalah kader. Sebagai kader dia sudah memenuhi syarat dan peluang di Partai Golkar untuk calon bupati,” ucap Abdul Rahman Farizi pada saat mengahadiri Sosialisasi yang di gelar oleh La Ode Muhammad Amsar di Kecamatan Barangka, Sabtu (11/11/2023).

Ia juga mengatakan jika sesama kader pastinya harus saling mendukung namun, tentu semua itu ada proses di partai yang akan berlanjut, tetapi akan lebih nampak jika setelah pemilihan legislatif dilaksanakan.

Sekretaris DPD II Golkar Mubar La Ode Agus juga memberikan tanggapan dan menegaskan, jika Golkar Mubar memprioritaskan sosok Cabup yang memiliki peluang dimana, merupakan kader partai dengan elektabilitas serta survei yang tinggi.

“Saat ini, itu semua dimiliki Amsar, dan perlu diketahui bahwa di forum Rapimda bukan hanya Darwin yang didorong, tapi saya selaku sekretaris Golkar Muna Barat juga mendorong nama Amsar dan diterima oleh wakil ketua DPD I saat itu,” ujarnya. (Red/Nzl)

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *