Resmi Dilantik Sebagai Ketua PSMTI Sultra, Ferry Yogianto : Berupaya Mempersatukan dan Mempererat Kerukunan Marga Tionghoa

oleh -109 Dilihat
Sambutan Ketua PSMTI Sulawesi, Ferry Yogianto

Nilkaz.com, Kendari – Pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) provinsi Sulawesi Tenggara periode 2023-2027.

Pengurus PSMTI Sulawesi 2023-2027
Penyerahan Bendera Petaka Kanwil PSMTI Sulawesi Kepada Ketua PSMTI Sultra

Kegiatan ini sukses dilaksanakan, di Ballroom Hotel Claro Kendari, pada Jum’at 19 Mei 2023.

Ketua harian sekaligus Ketua panitia, Agus Harjadi Yaparto, pada kegiatan ini memberikan keterangan terkait upaya dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

” Kami semua saling berkordinasi semua stakeholder, warga-warga kita (marga Tionghoa), ataupun paguyuban-paguyuban yang lainlainnya serta Forkopimda, turut serta saling bekerja sama menyukseskan kegiatan ini, “ucapnya,(19/5/2023).

Sementara itu, ketua terlantik PSMTI Sultra, Ferry Yogianto, dalam sambutannya mengharapkan bahwa dengan adanya wadah ini, bisa mempersatukan semua warga marga Tionghoa khusunya Sultra.

“Momen pelantikan pengurus PSMTI Sulawesi Tenggara ini, diharapkan bisa semakin mempersatukan dan lebih mempererat kerukunan marga Tionghoa, ” tuturnya.

Lebih lanjut Ferry Yogianto, juga menyampaikan terkait komitmen PSMTI dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“PSMTI dan warga Indonesia suku Tionghoa, berkomitmen untuk selalu menjujung tinggi Pancasila, Undang Undang Dasar 1945,dan Bhineka Tunggal Ika. Serta menjaga kekerabatan sosial ditengah masyarakat agar tetap lestari dalam keberagaman budaya dan beragama, ” pungkasnya.

Selanjutnya, Kordinato Wilaya (Kanwil) PSMTI Sulawesi, Thiawudy Wikarso, membeberkan misi PSMTI.

“Meningkatkan kesadaran masyarakat berbangsa dan bernegara secara berkelanjutan dan berkesinambungan, terut serta berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dalam aspek kehidupan, mengorbankan jati diri sebagai salah satu suku bangsa Indonesia, dan memberikan manfaat bagi bangsa dan negara khususnya dalam bidang sosial, pendidikan, ekonomi, dan budaya, ” tuturnya.

Kanwil PSMTI Sultra, juga menegaskan tugas besar PSMTI saat ini.

“Menyiapkan putra dan putri terbaik suku Tionghoa, untuk masuk dalam garis besar bangsa Indonesia, dengan turut serta berperan aktif dalam pembangunan bangsa Indonesia, ” tegasnya.

Laporan : Azam Barakati

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tentang Penulis: nilkaz.com

Gambar Gravatar
https://nilkaz.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *