Ratusan Mahasiswa Gelar Doa Bersama Serta Pembakaran 1000 Lilin, Demi Mengenang Almarhum Dekan FISIP UHO

oleh -199 Dilihat
oleh
Ketgam : Suasana Pembakaran 1000 Lilin.

Nilkaz.com, Kendari — Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO), gelar pembakaran 1000 lilin serta melaksanakan do’a bersama mengenang Almarhum La Tarifu, Dekan FISIP UHO.

Kegiatan ini dilaksanakan dua sesi, pertama do’a bersama dilaksanakan di dalam Aula dan kedua pembakaran 1000 lilin serta pemutran film dokumenter Almarhum La Tarifu di Pelataran FISIP UHO, Selasa (6/6/2023) pukul 19.00 Wita.

Ketgam : Yasinan Dirangkaikan Dengan Do’a Bersama.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP, Ikbal Rahmawan mengatakan bahwa tujuan mengadakan pembakaran 1000 lilin dan menggelar do’a bersama yaitu untuk mengenang jasa Almarhum La Tarifu.

“Ini kami lakukan sebagai tanda cinta kami kepada Almarhum, mengenang sosok beliau yang kami anggap sebagai orang tua di kampus, karena sudah membina dan membantu kami menyediakan fasilitas demi kenyamanan kami kuliah, ” ucapnya

Pemuda yang akrab disapa Ikbal itu juga, mengungkapkan kesedihannya karena wafatnya, yang menurutnya adalah pahlawan bagi mahasiswa FISIP UHO.

“Kepergiannya merupakan duka yang mendalam bagi kami keluarga besar mahasiswa FISIP, saya pribadi sangat sedih karena begitu banyak motivasi yang ia sampaikan, dan itu mungkin bukan hanya sama saya saja tetapi sebagian besar mahasiswa FISIP yang lainnya juga, “ungkapnya.

Bahkan seorang alumni mahasiswa FISIP, La Ode Muhammad Safaat juga sangat sedih, hingga menyampaikan curahan hatinya (Curhat) kepada seluruh mahasiswa FISIP yang menghadiri pembakaran 1000 lilin.

“Almarhum adalah sosok yang paling baik, almarhum adalah sosok yang memiliki kesan positif untuk FISIP, ” ucapnya.

Disampaikannya, bahwa sebelum almarhum (La Tarifu) meninggal kurang lebih 6 bulan yang lalu, dirinya sempat bertanya kepada almarhum, kenapa ia harus membangun FISIP, hingga almarhumpun menjelaskan.

“Faat saya tau kamu siapa, kamu tau saya seperti apa, saya adalah salah satu orang yang tidak suka orang demo,” ucapnya

“Hari ini saya berikan fasilitas kepada teman-teman mahasiswa, saya bangunkan mereka ruangan, saya hadirkan mereka kursi sehingga mereka nyaman belajar, menciptakan suasana FISIP yang adem, yang nyaman, supaya tidak ada lagi yang demo, ” sambungnya.

Sosok yang akrab disapa Safaat itu, berharap kepada mahasiswa agar mewujudkan tujuan almarhum La Tarifu, untuk menciptakan kondisi FISIP yang lebih baik.

Reporter : Azam Barakati

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik
oleh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *