Polresta Kendari Terus Gencarkan Patroli Guna Menjaga Keamanan Jelang Pemilu 2024

oleh -23 Dilihat
oleh

Nilkaz.com, Kendari — Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu 2024, kini terus melakukan upaya maksimal dalam menyusun strategi yang efektif.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui patroli cipta kondisi yang dilakukan secara rutin di berbagai wilayah di Kota Kendari.

Dalam menjalankan tugasnya, Polresta Kendari bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan instansi terkait lainnya.

Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu2024 berjalan dengan lancar, aman, dan adil.

Patroli cipta kondisi yang dilakukan oleh Polresta Kendari bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif dan mengurangi potensi terjadinya pelanggaran atau gangguan keamanan selama proses Tahapan pemilu berlangsung.

Dalam patroli ini, petugas kepolisian akan melakukan pemantauan secara intensif di berbagai titik strategis, seperti kantor penyelenggara Pemilu (Bawaslu dan KPU) dan Gudang Logistik KPU.

Selain itu, Polresta Kendari juga melakukan patroli di wilayah-wilayah yang dianggap rawan, saat jam tengah malam. Hal ini dilakukan guna mencegah gangguan kamtibmas dikota kendari

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengungkapkan, bahwa patroli cipta kondisi ini merupakan salah satu langkah preventif yang diambil oleh pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu2024.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam setiap tahapan Pemilu. Kami akan terus melakukan patroli cipta kondisi dan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait guna menciptakan pemilu yang berkualitas,” kata Eka, Rabu (13/12/2023).

Lebih lanjut, melalui upaya patroli cipta kondisi yang dilakukan oleh Polresta Kendari, diharapkannya Pemilu2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan adil.

“Seluruh masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam proses pemilihan, dengan menjaga keamanan dan ketertiban serta menggunakan hak pilihnya secara bijak,” tutupnya. Red

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *