Pemilu 2024 Sudah di Depan Mata, La Ode Awal Kasisi Maju Caleg Dapil 1 Mubar Inilah Visi Misinya

oleh -209 Dilihat
oleh

Nilkaz.Com, KendariPemilu 2024 sudah di depan mata, La Ode Awal Kasisi, caleg Partai PKS di Dapil 1 Muna Barat, telah menyiapkan diri untuk bersaing dalam kontestasi pada Pemilu.

Salah satu yang menjadi harapan dari pemilu dan pesta demokrasi tahun 2024 adalah banyaknya program, visi misi dan politik gagasan yang menjadi platform besar untuk membangun masyarakat dan daerah Kabupaten Muna Barat secara umum.

Hal itu disampaikan Caleg dari Dapil 1 Kabupaten Muna Barat, La Ode Awal Kasisi untuk menopang pertumbuhan ekonomi maka perlu adanya sinergitas antara berbagai unsur.

Adapun yang menjadi gambaran visi misi La Ode Awal Kasisi adalah terwujudnya ekonomi masyarakat Kabupaten Muna Barat yang mandiri, dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Tak hanya itu ia juga membeberkan apa yang menjadi orientasi dari harapan masyarakat dan generasi kedepan yang di konsepkan dalam visi misi yaitu mewujudkan akses pendidikan yang mudah bagi generasi muda di Kabupaten Muna Barat, mewujudkan petani yang cerdas, mandiri, bersaing dan berdaya guna, mewujudkan tenaga Non ASN Kabupaten Muna Barat Sejahtera.

Adapun yang menjadi program prioritas dan sasaran jangka panjang adalah Kuliah Mudah PKS menang pada pemilu 2024 akan mendorong terwujudnya beasiswa bagi semua mahasiswa untuk Kabupaten Muna Barat), Petani Berdaya (Mempelopori terwujudnya kebun pertanian bagi masyarakat pada setiap desa yang sema costnya melibatkan APBD Kabupaten Muna Barat).

Tak hanya itu, ia juga menambahkan, Honorer Sejahtera (Pemerintah Daerah Memberikan Tambahan Intensif Kepada Para Tenaga Honorer Sebagai bentuk penghargaan Kepada merea yang dananya dari APBD Kabupaten Muna Barat, Akses fasiltas kesehatan yang mudah bagi masyarakat Muna Barat, Mendorong Usaha Mikro Kecil (UMKM).

Tokoh pemuda dari Desa Maperaha, Asdir sangat mengapresiasi program yang telah di canangkan oleh caleg anggota DPRD Kabupaten Muna Barat, La Ode Awal Kasisi.

“Menang sekarang ini yang harus kita bicarakan adalah politik gagasan yang sesuai dengan permasalahan dan kebutuhan masyarakat Muna Barat. Tak hanya itu, wacana tersebut juga harus menjadi aktualisasi untuk program kerja kedepan agar tepat sasaran,” bebernya.

Sementara itu, Pemuda Muna Barat, Rasmin Jaya mengatakan gagasan dan program tersebut sangat tepat sasaran dengan kebutuhan generasi muda saat ini apa lagi terkait dengan pengembangan potensi Sumber Daya Manusia.

Kemudian, alumni Fakultas Sosial dan Ilmu Politik ini menjelaskan terkait dengan kondisi anggota DPRD Muna Barat yang tidak konsisten dengan gagasan yang dia bawa.

“Lain pada saat kampanye dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, namun ketika mereka terpilih, tidak ada aktualisasi yang memberikan dampak positif kepada masyarakat. Hal tersebut harus dijadikan sebagai pelajaran untuk tidak lagi memilih anggota DPRD seperti itu apa lagi menjadikan itu sebagai representasi masyarakat,” tegasnya.

Ia juga menilai, banyak anggota DPRD yang tidak mengerti dan paham terhadap masalah masyarakat di segala komponen, apa lagi yang banyak berbicara di ruangan DPRD hanya segelintir orang.

Harapannya kepada masyarakat, pemuda dan mahasiswa agar betul-betul melihat calon yang mempunyai rekam jejak yang baik, pernah memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mempunyai program yang tepat sasaran seperti Calon Anggota DPRD dari dapil 1 Kabupaten Muna Barat, La Ode Awal Kasisi.

Redaksi.

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *