Musa Bangun Targetkan Sultra Raih 70 Persen Untuk Menangkan Prabowo-Gibran

oleh -43 Dilihat
oleh

Nilkaz.com, Kendari – Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menargetkan perolehan suara di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di atas 70 persen.

Target tersebut disampaikan langsung Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Mayjen (Purn) Musa Bangun saat memberikan keterangan pers di Kantor DPD Gerindra Sultra, Sabtu (18/11/2023).

“Untuk Sultra Pilpres 2019 lalu kan memperoleh suara 60 persen. Maka target kemenangan Pemilu 2024 mendatang dengan bergabungnya Prabowo – Gibran maka targetnya 70 hingga 80 persen untuk memberikan kontribusi perolehan suara secara nasional,” kata Musa Bangun.

Dikatakannya, saat ini juga Koalisi Indonesia Maju (KIM) sedang mengumandangkan Pilpres 1 putaran. Hal ini telah dilakukan tracking untuk mengukur capaian target 1 putaran tersebut.

“Kalau Pilpres 1 putaran kan akan menjadi perhelatan Pilpres 2024 yang lebih efisien, kemudian akan mengurangi kemungkinan-kemungkinan gejolak lain sebagai residu dari suatu kompetisi,” ucapnya.

Olehnya itu, pihaknya berharap kader-kader Partai Gerindra di daerah (Sultra) dapat dan mampu merangkul semua kekuatan dari teman-teman Koalisi Indonesia Maju untuk mengantarkan pasangan Prabowo – Gibran sebagai calon Presiden terpilih pada Pilpres tahun 2024.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Andi Ady Aksar menilai, bahwa dengan bergabungnya Prabowo – Gibran hal itu menjadi motivasi dan optimis meraih suara di atas 70 persen di Sultra.

“Kami menargetkan perolehan suara di atas 70 persen. Hal ini yang menjadi motivasi kami adalah dengan bergabungnya pak Prabowo dan mas Gibran, ini menjadi modal dasar untuk kembali memenangkan pak Prabowo di Sultra,”ujarnya. Red

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *