Mahasiswa UHO Berhasil Peroleh Medali Pada Kejuaraan Dunia King’s Cup Sepak Takraw 2023

oleh -66 Dilihat
oleh
Ketgam : Fitra Siu Memegang Piala dan Medali Perunggu. (Foto Istimewa)

Nilkaz.com, Kendari — Salah satu mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) kembali menorehkan prestasi dengan mendapatkan medali perunggu pada Kejuaraan Dunia King’s Cup Sepak Takraw 2023 di Thailand, yang berlangsung mulai tanggal 9 hingga 16 Juli 2023.

Diketahui mahasiswa tersebut bernama Fitra Siu, asal Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang kuliah di jurusan Pendidikan Jasmani Keolahragaan dan Rekreasi (Penjaskesrek), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo.

Hal tersebut diungkapkan oleh Fitra Siu sendiri, pada saat di hubungi melalui via whatsapp oleh media ini.

“Kemarin itu saya hanya medali perunggu yang ku dapat kak, pada team putri,”ucapnya, pada Sabtu (22/7/2023).

Mahasiswa yang akrab disapa Fitra itu juga menjelaskan bahwa dirinya tidak mudah masuk dalam team untuk kejuaran King’s Cup Sepak Takraw 2023 di Thailand, akan tetapi berkat kegigihan dan semangatnya yang terus berlatih setiap hari sehingga ia bisah masuk dalam team.

“Ya yang saya lakukan dengan proses latihan setiap hari kak, sehingga bisah di panggil masuk dalam team,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pengembangan Minat dan Bakat Mahasiswa UHO, Heriansyah menuturkan dalam turnamen tersebut didominasi peserta dari Asia karena sebagai ajang tolak ukur dan ajang uji coba menuju Asian Games di China, November mendatang.

“Fitra Siu merupakan satu-satunya perwakilan dari UHO dan alhamdulillah berhasil membawa pulang medali,” tuturnya.

Ia juga berharap Fitra Siu mendapatkan apresiasi baik itu dari universitas maupun pemerintah daerah setempat, agar bisa lebih memotivasi dirinya untuk terus berlatih di bidang yang digelutinya.

“Kami berharap ada apresiasi. Sehingga bisa menjadi motivasi Fitrah Siu bahkan mahasiswa lainnya, dalam meningkatkan pembinaan prestasi nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Reporter : Azam Barakati

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *