Komunitas Loyalitas Gelar Dialog Pesta Demokrasi 2024 dan Rayakan Milad ke 1 Tahun

oleh -152 Dilihat
oleh

Nilkaz.Com, Kendari — Sebagai bentuk partisipasi politik menuju pemilu 2024 Komunitas Loyalitas gelar menggelar dialog publik dengan tema Mahasiswa Penentu Arah Bangsa Menuju Pesta Demokrasi 2024.

Kegiatan dialog tersebut dirangkaikan dengan Milad yang ke 1 tahun Loyalitas bertempat di sala satu warkop yang ada di Kota Kendari dengan mengundang narasumber dari Ketua DPC GMNI Kendari Rasmin Jaya.

Dalam sambutannya Founder Loyalitas Tito mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk partisipasi politik menuju pesta demokrasi 2024. Apa lagi tema yang diangkat menyangkut dengan peran mahasiswa sebagai penentu arah bangsa dan agen Konsolidasi demokrasi.

“Jadi kami merasa penting untuk merefleksi kembali perjalanan demokrasi dan pemilu yang selama ini terjadi,” tuturnya pada 18/12/2023.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan dalam Milad Loyalitas yang ke 1 tahun harapannya bisa terus kompak dan solid dalam melaksanakan tanggung jawab organisasi guna menyongsong persaingan yang lebih ketat lagi kedepan.

Sementara itu, narasumber Ketua DPC GMNI Kendari, Rasmin Jaya membeberkan bahwa kualitas demokrasi sangat di tentukan seberapa besar dan tinggi partisipasi politik kita khususnya menjelang pesta demokrasi 2024.

Peran mahasiswa sangat strategis sebagai instrumen konsolidasi demokrasi dan bisa memberikan sentuhan edukasi politik di semua komponen masyarakat.

“Tentunya sebagai pemilih yang rasional dan pemilu cerdas harus paham apa yang sedang di butuhkan oleh masyarakat maupun bangsa ini, baik berupa program, pembangunan maupun pelayanan yang baik. Harusnya kehadiran kita bisa menjadi solusi agar masyarakat tidak salah memilih pemimpin untuk bangsa dan daerah ini,” bebernya.

Mantan ketua KPMM Periode 2019-2020 juga ini mengingatkan, peluang dan tantangan Bonus demografi yang di mana pemilu 2024 ini sangat di dominasi oleh kelompok muda sampai di angka 60 Persen.

“Sehingga kita harus betul-betul memaksimalkan momentum yang ada untuk perubahan yang berorientasi masa depan masyarakat. Karena kalau kita masih terpengaruh dengan iming-iming janji dan money politik, maka daerah ini tidak akan maju dan berkembang. Pilihlah figur dan kandidat yang punya platform dan gagasan besar terhadap bangsa,” tegasnya.

Terakhir ia menyampaikan, generasi muda untuk melek terhadap politik karena segala kebijakan yang ada ditentukan oleh politik.

“Maka yang terpenting untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi politik kepada masyarakat guna meningkatkan kualitas demokrasi serta melegitimasi pemimpin yang betul-betul di pilih oleh rakyat,” ucapnya.

Usai dialog tiba-tiba mereka memberikan kejutan kepada ketua Cabang GMNI Kendari sebagai seorang yang melakukan pemotongan tumpeng. Terlihat semua terharu dan bahagia dalam perayaan komunitas mereka Loyalitas yang ke 1 Tahun. (Red).

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *