Ketua HMPS Kesmas dan HMJ Keperawatan Mandala Waluya Resmi Dilantik

oleh -65 Dilihat
oleh
Ketua HMPS Kesmas dan HMJ Keperawatan Mandala Waluya Resmi Dilantik

Nilkaz.com, Kendari – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan Universitas Mandala Waluya resmi dilantik Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Dr. Sunarsih, S.KM, M.Kes.

Pelantikan berlangsung di Universitas Mandala Waluya Kendari, Kamis 29 Desember 2022. Pelantikan turut dihadiri Sekretaris Dekan Ari Tjahyadi Rafiuddin S.Si.,M.Si serta Ketua Program Studi (Prodi) S1 Kesmas Dr. Rahmawati SKM,M.Kes.

Ketua HMJ Keperawatan terpilih, Zulkifli mengatakan, tujuan pelantikan bersamaan ini agar Perawat dan Kesmas tetap solid dan mempererat silaturahmi fakultas yang sama di Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan.

“Harapan saya agar dua jurusan ini (Perawat dan Kesmas) bisa menjadi lebih baik dalam ber lembaga,” ucap Zulkifli.

Ditempat yang sama, Ketua HMPS Kesmas Aldin Kasim menuturkan, pelantikan dilakukan secara bersamaan sebagai langkah awal dalam menjalin persaudaraan antara jurusan se fakultas.

“Ke depan, akan ada beberapa kegiatan lanjutan yang insyaallah akan dilaksanakan bersama HMJ keperawatan yang nantinya bisa lebih mengukuhkan dan merawat persaudaraan yang telah dibangun,” ungkapnya.
.
Aldin Kasim menjelaskan, ada 30 mahasiswa/mahasiswi yang dilantik menjadi pengurus HMPS Kesmas yang memiliki kemauan besar untuk belajar dan lebih aktif berlembaga dari pengurus-pengurus sebelumnya. Salah satu langkah awal yang dilakukan dalam memajukan HMPS Kesmas yaitu perbaikan pedoman aturan yang telah dibenahi pada saat pelaksanaan musyawarah besar.

“Nantinya menjadi acuan agar meminimalisir terjadinya kesalahan atau kekeliruan dalam menjalankan roda himpunan,” terangnya.

Ia berharap, kedepannya menjadikan HMPS Kesmas lebih aktif dan bisa memberi kontribusi yang bermanfaat. Entah di lingkup jurusan, universitas maupun masyarakat dalam bidang kesehatan masyarakat.

“Salah satu perencanaan awal yang dilakukan untuk mencapai itu, telah dibuat beberapa program kerja yang terfokuskan pada masyarakat pesisir yang menjadi poin penting pada masyarakat pesisir agar ada keselarasan HMPS Kesmas dengan Prodi S1 Kesmas,” pungkasnya.

Reporter : Sanju
Editor : Once

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *