Ketua Cabang Kohati HMI Kendari Apresiasi Lomba Seni Religius IMM FH UMK di Konawe

oleh -717 Dilihat
oleh
Peserta lomba dan pengurus PK IMM FH UMK.

Nilkaz.Com, Kendari — Bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan penuh ampunan. Banyak kelompok sosial yang memanfaatkan bulan ini untuk beramal dan berbagi antar sesama.

Seperti halnya yang dilakukan Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah (UMK) sukses menyelenggarakan giat lomba keagamaan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Tani Indah Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe yang bertempat di Masjid Nurul Hidayah pada 29 sampai 31 April 2024.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan berbagai macam kegiatan positif untuk nenanamkan nilai-nilai keagamaan agar mampu memberikan banyak manfaat bagi anak-anak atau generasi Desa Tani Indah.

Kegiatan ini dengan mengusung tema: “Berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan suci Ramadhan Bersama PK IMM FH UMK”

Dengan tujuan menanamkan nilai-nilai keislaman sekaligus merangsang semangat generasi untuk terus belajar agama dan memakmurkan masjid. Tentunya juga menjadi momen memperbaiki diri serta meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan untuk menggapai rida Allah SWT.

Ketua Umum PK IMM FH UMK periode 2024-2025, Basran Adi Putra mengatakan kegiatan ini di isi dengan Lomba Busana muslim untuk kategori TK, Lomba Sholat, Adzan, Wudhu kategori SD dan Lomba Tilawatil Quran, Sholat, Cerdas cermat, Hafalan surah pendek yang iikuti peserta tingkat TK, SD, dan SMP dan diikuti oleh 35 peserta dari berbagai desa.

“Kami sadar disana sangat kurang sekali kegiatan atau tidak ada wadah untuk mereka belajar agama,” ungkap Basran kepada media ini, Selasa (31/03).

“Alhamdulillah selama perjalanan sampai di lokasi lancar dan tidak ada Kendal masyarakat yang ada disana menyambut kami dengan sangat baik,” Imbuhnya lagi.

Dia melanjutkan, kegiatan yang dilaksanakan hal sangat menyenangkan mulai turun langsung ke masyarakat untuk bersosialisasi mengisi ceramah di mesjid menjadi imam sholat dan juga adzan serta bertemu dengan adik-adik yang memiliki semangat belajar yang tinggi dan masih banyak lagi lainnya.

“Alhamdulillah saya sangat tidak menyangka dalam pelaksanaan kegiatan kita kali ini tdk ada Kendal sama sekali itu karena kami bekerja secara kolektif dan kolegial,” ungkapnya.

Lebih jauh, Basran berharap generasi penerus untuk tidak berada di lingkaran zona nyaman tapi mampu melangkah keluar dari zona tersebut untuk melakukan hal positif yang baik.

“Karena saya yakin dan percaya tidak ada proses yang mudah namun pasti akan selalu ada jalan untuk kita selalu berkembang mari berlomba-lomba dalam kebaikan Fastabiqul Khoirot.” harap Basran.

Sementara itu, Penanggungjawab peserta dari orang tua, Ketua Kohati HMI Cabang Kota Kendari, Eci Fitriani Sulastri mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan yang di laksanakan PK IMM Fakultas Hukum UMK.

“Kalian sangat luas bisa saya salut dengan kalian,” kata Eci warga setempat.

Editor: Kariadi

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *