IMM FKIP Ahmad Dahlan UM Kendari Sukses Gelar DAD Angkatan ke-VII

oleh -278 Dilihat
oleh
Peserta DAD dan Tim Instruktur. Foto: Istimewah.

Nilkaz.Com, Kendari — Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM) Ahmad Dahlan FKIP Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), sukses menggelar Darul Aram Dasar (DAD) ke-VII, yang bertempat di SMK Maritim Muhammadiyah, pada Minggu (05/11/2023).

DAD ini merupakan pelatihan kepemimpinan yang di dalamnya ditanamkan tiga nilai dasar Tri Kompetensi dasar IMM yaitu: Spiritualitas, intelektualitas dan humanitas.

DAD tersebut bertajuk “Ideologi IMM sebagai ghoiroh perjuangan pergerakan mahasiswa”

Dalam penutupan acara, ketua panitia, Saharudin menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan DAD ini.

“Saya mengucapkan rasa terimakasih kepada tim Instruktur yang telah mengelola perkaderan dan teman-teman panitia yang sudah berpartisipasi dalam mempersiapkan seluruh kebutuhan kaderisasi sampai sukses,” tutur Saharudin.

Tim Instruktur

Di tempat yang sama, Ketua Umum PK IMM Ahmad Dahlan FKIP UMK, La Ode Kasim mengucapkan selamat kepada peserta DAD yang dinyatakan resmi sebagai kader IMM bisa menjadi penggerak dan pemikir.

“Selamat adik-adik telah melewati proses perkaderan dan mendapatkan gelar Immawan dan Immawati” ucapnya di hadapkan peserta.

Dia juga berpesan kepada kader-kader baru, jadikanlah IMM sebagai landasan pergerakan kalian dalam mencapai eksistensi mahasiswa yang amanah dan berintegritas.

“Saya menaruh harapan kepada adik-adik untuk menjadi generasi milenial yang mampu mengekslporasikan nilai-nilai yang diajarkan di IMM serta mampu mengimplementasikannya,” harapnya.

Sementara itu, Sitti peserta DAD menyampaikan kesannya selama mengikuti perkaderan IMM, sebenarnya tidak bisa diungkap dengan kata-kata mencoba untuk mengungkapkan sedikit kesan.

“Terimakasih kakak-kakak Instruktrur sudah memberikan kami pengalaman dan ilmu pengetahuan yang sebelumnya kami tidak pernah dapatkan,” pungkasnya.

Diketahui peserta DAD ini berjumlah 64 orang dan akan follow up sebagai bentuk pendalaman materi, perkembangan kaderisasi dan loyalitas terhadap lembaga.

Penulis: Kariadi MR

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *