HMPS Kesos Rayakan Malam Puncak Dies Natalis Ke-10 Tahun, Yang Bertajuk Meriah

oleh -112 Dilihat
oleh
Ketgam : Mahasiswa Aktif Ilmu Kesejahteraan Sosial, Yang Turut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Dies Natalis Yang Ke-10 Tahun.

Nilkaz.com, Kendari — Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Kesejahteraan Sosial (Kesos) merayakan malam puncak Dies Natalis yang Ke-10 Tahun, sekaligus dirangkaikan penyerahan hadiah kepada pemenang kompetisi, yang berlangsung di aula Hotel Srikandi, Selasa (20/6/2023).

Perayaan Dies Natalis ini merupakan program kegiatan rutinitas setiap tahunnya oleh HMPS Kesos, guna menyambung tali silaturahmi antara sesama alumni serta mahasiswa aktif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sardin selaku Ketua HMPS Kesos, dikatakannya selain dari ajang silahturahmi tujuan lain dari kegiatan ini yaitu sebagai wadah pencarian bakat, serta mengasah kemampuan mahasiswa pada bidang-bidang tertentu baik itu olahraga maupun akademik.

“Dengan terlaksananya Dies Natalis ilmu Kesejahteraan Sosial yang ke-10 tahun, dengan beberapa item kegiatan-kegiatan yang di perlombakan, tujuannya untuk dapat menjadi wadah pencarian bakat bagi yang memiliki kemampuan di bidang-bidang item yang di lombakan cerdas cermat, puisi, bola gotong dan futsal, “ucapnya.

Ketgam : Ketua Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial, Darmin Tuwu Menutup Kegiatan Dies Natalis Kesos Yang Ke-10 Tahun.

Ditempat yang sama Ketua Program Studi Ilmu Kesos, Dr. Darmin Tuwu, S.Sos., M.A sebelum menutup kegiatan Dies Natalis, ia memberikan motifasi agar mahasiswanya tidak pernah berhenti untuk belajar dan mencoba, karena menurutnya hanya pada saat menjadi mahasiswa semua itu bisa di kerjakan.

“Bisa dicoba kalau sudah bukan lagi mahasiswa itu, tidak ada lagi waktu untuk belajar, makannya semua pengalaman, semua pengetahuan, semua keterampilan semua dicoba disitu, bukan hanya bidang olahraga, seni, dan akademik tapi yang paling penting itu adalah dalam bidang organisasi, “tuturnya.

“Karena organisasi itu tidak di pelajari dia tapi di praktekkan, biar juga kita bisa secara teori tapi tidak pernah praktekkan maka tidak akan bisa-bisa, karena itu coba memadukan dia hal ini antara akademik dan juga organisasi itu yang diharapkan sebagai modalnya setelah sarjana, sebagai modal awal berkiprah, “sambungnya.

Melalui kegiatan rutin ini (Dies Natalis), Darmin Tuwu berharap semoga yang mendapatkan juara kompetisi kedepannya bisa mengasah bakatnya dan terus bersaing di taraf tingkat yang lebih tinggi.

“Juara-juara yang keluar disitu, harapannya saya sebagai prodi itu bisa menjadi ajang seleksi untuk ikut di level yang lebih tinggi lagi, ditingkat fakultas, ditingkat universitas, atau bahkan ditingkat nasional, “pungkasnya.

Berdasarkan pantauan media Nilkaz.com, kegiatan yang diselenggarakan oleh HMPS Kesos itu bertajuk meriah, dengan dihadiri oleh beberapa dosen Kesos yang ikut menyerahan piala dan hadiah pemenang lomba, dan ditutup dengan acara molulo yang merupakan bagian dari hiburan.

Reporter : Azam Barakati

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *