Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi UHO, Sukses Gelar Seminar KTI

oleh -106 Dilihat
oleh
Ketgam : Narasumber Bersama Seluruh Peserta KTI.

Nilkaz.com, Kendari — Mahasiswa Jurusan Komunikasi menyelenggarakan Seminar Karya Tulis Ilmiah (KTI) di aula Lakilaponto Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Halu Oleo (UHO), Selasa (20/6/2023).

Dengan mengusung tema “Mewujudkan mahasiswa kreatif dan inofatif membangun peradaban dengan terampil menulis”.

Kegiatan ini sangat diapresiasi dan dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Komunikasi, La Iba S.Ip., M.Si dan narusember yang dihadirkan merupakan salah seorang Dosen Komunikasi FISIP UHO, La Ode Herman Khalika S.Ip., M.Ikom.

Ketgam : La Ode Herman Khalika, Dosen Komunikasi FISIP UHO, Memaparkan Materi KTI. 

Pada saat pemaparan materi, La Ode Herman Khalika mengatakan bahwa dengan adanya kegitan seminar KTI, menurutnya banyak mengandung asas manfaat, khusunya bagi mahasiswa semester akhir yang fokus studinya membuat skripsi.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi mahasiswa, khususnya yang memprogramkan skiripsi atau hasil akhir, ” ucapnya.

“Terpentingnya adalah pertama memudahkan penyusunan karya ilmiah atau skripsi itu sendiri, yang kedua mereka jadi tau penyusunan karya ilmiah itu mana yang rasional, mana yang tidak rasional sesuai dengan prinsip-prinsip penulisan karya ilmiah, yang ketiga mereka tidak bingung lagi mencari referensi atau mencari masalah atau mencari judul penelitian, dalam hal ini dijadikan masalah yang diangkat sehingga membantu mereka dalam menyelesaikan karya ilmiahnya, “sambungnya.

Dosen yang akrab disapa Pak Herman itu, mengungkapkan harapannya kepada mahasiswa yang mengikuti seminar KTI, agar mengikuti kaidah penulisan sesuai prosedur penyusunan KTI yang baik dan benar demi menyelesaikan proses studi akhir.

” Harapan saya yang paling identik dengan jurusan, yang pertama itu adalah mereka harus cepat mengamalkan materi yang saya berikan sehingga dapat diterapkan dalam penyusunan karya tulis mereka, dan setidaknya mereka bisah tau penulisan karya ilmiah yang baik dan benar, dan yang kedua harapan saya mereka bisa menyelesaikan studi mereka dengan bagus dan bisa menghasilkan karya tulis yang bisa di jurnal yang terakreditasi, “tandasnya.

Berdasarkan pantauan media Nilkaz.com, bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi dari tiga program studi, yaitu Ilmu Komunikasi, Jurnalistik, dan Perpustakaan, yang merupakan naungan Jurusan Komunikasi. Peserta yang hadir kurang lebih 200 orang dan masing-masing program studi memiliki perwakilan.

Reporter : Azam Barakati

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *