Dinilai Lamban, Kuasa Hukum Amel Desak Kejati Sultra Periksa Istri AA Secara Komprehensif

oleh -333 Dilihat
oleh
Kuasa Hukum Amelia Sabara, Aljebra dan Chairul.

Nilkaz.Com, Kendari — Kejaksaan Tinggi Sulawesi tenggara (Kejati) diminta untuk secepatnya memeriksa istri Andi Adriansyah (AA) tersangka Kasus korupsi di WiUP PT Antam Konawe Utara Sultra.

Hal itu, disampaikan kuasa hukum Amelia Sabara, saat ditemui di pengadilan Negeri kendari pada kamis (21/9/2023) lalu.

Kuasa Hukum Amel, Aljebra mengatakan
terkait persoalan obstruction of justice, mestinya kejaksaan tinggi Sultra sudah melakukan pemeriksaan terhadap istri AA yang bernama jeklin

“JN harus di periksa secara komperenshif dan mendalam,” tegas Muh. Aljebra Al Iksan Rauf kepada awak media.

Kalau pernyataan dia istri AA, bahwa duit tersebut diberikan kepada Amel, lalu kenapa dia tidak di periksa oleh pihak Kejaksaan.

Kuasa hukum Amel juga menjelaskan bahwa tidak ada yang bisa membuktikan jika yang mendatangi atau mengkonfirmasi pertama kali itu adalah amel

“CCTV kan ada di apartemen saat pertama kali mereka ketemu lalu, kenapa Cctv gak di jadikan alat bukti oleh kejaksaan tinggi. kenapa gak di minta, bahwa yang mendatangi tempat tinggal Amel itu siapa? itukan ada bukan Amel yang mendatangi,” ungkapnya.

Dia juga menerangkan bahwa dalam perkara ini, Amel yang di datangi untuk dimintai bantuan agar bisa mengurus perkara yang di hadapi AA.

Namun amel, kata Muh. Aljebra Al Iksan Rauf tidak menyanggupi permintaan Jeklin hanya menyarankan agar istri AA itu, untuk mencari pendamping hukum.

“Setelah dihubungkan lewat teman klien kami, AA dan istri datang temui AS. Disitu tegas AS menyatakan saat pertemuan itu tidak bisa menyelesaikan kasus cuman bisa membantu mencarikan lawyers (pendamping hukum) untuk mendampingi kasus ini,” ucapnya.

“Jadi faktanya seperti itu, makanya pada tanggal 17 Agustus lalu, AS bersama Lawyersnya AA untuk mengantarkan menyerahkan diri ke Kejati Sultra,” sambungnya.

Red.

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *