Dilantik Sebagai Ketua DPW MAKN, Ali Mazi Akan Bantu Lestarikan Budaya di Sultra

oleh -45 Dilihat
oleh

Nilkaz.com, Kendari — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) Yang Mulia (YM) Eddy S Wirabhumi melantik YM Ali Mazi Puang Kawerang sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) MAKN Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2023-2028.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh 14 raja dan sultan yang tersebar di daerah 17 kabupaten/kota se-Sultra, serta OPD, dan Forkopimda, dengan merajuk “Merawat Warisan Leluhur, Merekatkan Budaya Sulawesi Tenggara, Mewujudkan Indonesia Emas”, kegiatan ini berlangsung di Hotel Kubah Sembilan Kendari, Kamis (30/11/2023).

Ketua DPW MAKN Sultra YM Ali Mazi Puang Kawerang mengatakan, akan membantu masyarakat untuk melestarikan budaya seperti kearifan lokal yang dimiliki oleh suatu suku dan budaya yang ada di Sultra

“Kegiatan-kegiatan yang bersifat budaya kan, banyak sekali seperti tari-menari, kearifan lokal seperti makanan khas daerah kita, ini nda boleh dilupakan ini kuliner, pakaian adat, macam-macam,”ujarnya.

Mantan Gubernur Sultra 2 periode itu juga mengungkapkan dengan hadirnya wadah MAKN akan membantu kerajaan yang ada di Sultra untuk dicatatkan sejarahnya, sebagai pedoman pada generasi muda mendatang.

“Kita liat letak sejarah ini kita tulis semua, sehingga itu bisa dijadikan pegangan pada generasi kita,” tutupnya. Red

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *