Awal Tahun 2023, 63 Anggota Polresta Kendari Naik Pangkat, 3 Pensiun

oleh -24 Dilihat
oleh
Kapolresta Kendari Kombes Pol Eka Faturrahman memimpin upacara kenaikan pangkat puluhan personel dilanjutkan upacara purna bhakti periode 1 Januari 2023.

Nilkaz.com, Kendari – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman memimpin upacara kenaikan pangkat puluhan personel dilanjutkan upacara purna bhakti atau pensiun periode 1 Januari 2023.

Sebanyak 63 personel naik pangkat satu tingkat dengan rincian, IPTU ke AKP sebanyak empat orang, IPDA ke IPTU sebelas orang, AIPDA ke AIPTU 22 orang.

Kemudian, dari Brigadir ke Bripka sebanyak sepuluh orang, dan dari Briptu ke Brigadir sebanyak delapan orang.

Sedangkan personel yang melaksanakan purna bhakti periode tahun 2023 dengan tradisi pedang pora yaitu, Kompol (Purn) Ali Kamri, AKP (Purn) Munir dan AKP (Purn) Rasidi.

“Personel Kepolisian Negara Republik Indonesia diberi pangkat yang mencerminkan peran dan fungsi, serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas,” ucap Eka Faturahman dalam sambutannya.

Mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra ini bilang, kenaikan pangkat akan membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar, terlebih khusus kepada para perwira. Artinya, kata dia, setiap personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dituntut untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pelaksanaan tugas yang lebih baik.

“Momentum kenaikan pangkat hendaknya dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja, menuju Polri yang Presisi dan di cintai masyarakat,” harapnya.

Perwira tiga melati dipundak ini berpesan agar dalam bertugas menunjukkan sikap yang humanis
kepada masyarakat dan mampu memberikan solusi dalam setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat sehingga terasa kehadiran Polri dapat menciptakan rasa aman dan nyaman.

Reporter : Jabar
Editor : Once

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *