Andap Budhi Revianto Apresiasi PWI Sultra Sebagai Inisiator Turnamen Futsal, Untuk Ajang Silahturahmi Wartawan

oleh -31 Dilihat
oleh

Nilkaz.com, Kendari – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budi Revianto membuka Turnamen Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Cup I, bertempat di lapangan
Futsal Kubra 1 Kota Kendari, Sabtu (25/11/2023).

Dalam sambutannya, Andap memberikan apresiasi kepada para wartawan yang berasal dari daerah, khususnya kepada PWI Sultra atas gagasannya sehingga kegiatan ini bisa terselenggara.

“Menyimak apa yang disampaikan oleh Ketua PWI dan Ketua Panitia tadi maka ada lima “S” yang kita bisa simpulkan,” kata Andap.

Lima S tersebut adalah Silaturahmi, dimana turnamen ini menjadi ajang silaturahmi antara sesama insan pers. Selanjutnya Sinergitas, dengan adanya kegiatan ini kita semua bisa bersinergi antar insan pers dengan forkopimda dan sesama Insan Pers.

“S berikutnya adalah Sehat, karena dengan berolahraga tentunya kita bisa mendapatkan tubuh yang sehat. Memang Sehat bukan segalanya tetapi tanpa kesehatan semua tak ada artinya, karena di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, ujar Andap.

Dan keempat, lanjut Andap adalah Seleksi, seperti apa yang disampaikan tadi bahwa tahun depan akan ada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dan saat ini dilaksanakan turnamen Futsal PWI Sultra Cup I tahun 2023.

“Tentunya disini menjadi barometer untuk menyeleksi para pemain Futsal yang nantinya di tahun 2024 bisa menjadi atlet Porwanas di Padang Sumatera Barat,” ungkap Andap.

Serta, S terakhir disampaikan oleh Mantan Kapolda Sultra ini adalah Selamat bertanding dan raih prestasi, jaga sportivitas dalam bertanding, jaga kekompakan agar bisa menjadi atlet yang andal.

Ia juga menyampaikan, bahwa untuk pemberangkatan atlet Porwanas tahun 2024 mendatang pihaknya akan memberikan bantuan berupa hibah. “Pemberangkatan Tim Porwanas tahun 2024 mendatang ke Padang saya sudah sampaikan bahwa akan kita berikan dukungan pemberangkatan tim, nanti kita hibahkan pada anggaran tahun 2024 nanti,” janjinya.

Sementara itu, Ketua PWI Sultra, Sarjono menyampaikan, bahwa event turnamen Futsal PWI Sultra pada hari ini adalah kali pertama dan tentunya akan ada yang kedua dan seterusnya, sehingga keikutsertaan semua tim adalah kebahagiaan dan kebanggaan baginya. “Begitu pula kepada Bapak Pj dimana di tengah kesibukannya masih bisa menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan kami semua,” kata Sarjono.

Ketua PWI Sultra juga memberikan apresiasi kepada semua Insan Pers di daerah ini atas semangatnya yang luar biasa untuk mengikuti event ini. “Semangat rekan-rekan semua sungguh luar biasa dalam menghadiri kegiatan ini, karena bukan main perjuangan mereka, ada yang dari Pulau Wakatobi, Buton, Kolaka Utara, itu semua sungguh luar biasa. Ada yang melalui jalur darat dan ada pula melalui jalur laut menuju ketempat ini untuk mengikuti Futsal PWI Sultra Cup I tahun 2023 ini,” ujar Ketua PWI Sultra 2 periode ini.

Untuk Porwanas tahun 2024 mendatang, setelah rekan-rekan wartawan melalui sejumlah tahapan dalam keikutsertaannya pada Porwanas, PWI Sultra tahun depan perdana akan mengirim tim sepak bola untuk mengikuti Porwanas. “Wartawan bukan hanya tahu menulis berita sepak bola, tetapi wartawan juga harus bisa bermain bola sampai kanca nasional,” ucapnya.

“Event ini adalah ajang silaturahmi, tidak ada yang lebih penting dalam Futsal, selain menjaga emosi dan ego,  kita masuk dalam lapangan dalam suasana tersenyum dan keluar juga kita harus saling merangkul,” tandas Sarjono.

La Ode Iman selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, bahwa event ini di ikuti 16 Tim yang terdiri dari Wartawan Media Cetak, Online, TV, Elektronik yang ada di Sulawesi Tenggara.

“Total hadiah sebesar Rp 20 juta yang akan berlangung selama dua hari, yakni Sabtu 25- Minggu 26 November 2023 dan pelaksanaannya peserta tidak dipungut biaya alias gratis,”ujarnya. Red

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *