Aliansi Mahasiswa Sultra Peduli Palestina Gelar Aksi dan Galang Dana Jilid II, Ini harapannya

oleh -326 Dilihat
oleh
Mahasiswa Sultra Peduli Palestina kembali turun ke jalan sambil orasi bergantiam dan galang dana untuk membantu perjuangan rakyat Palestina. Foto: Kariadi M.R

Nilkaz.Com, KendariAliansi Mahasiswa Sulawesi Tenggara kembali melaksanakan Aksi solidaritas dan penggalangan dana Jilid II, sebagai bentuk dukungan bagi rakyat Palestina di Kota Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (31/10/2023).

Mahasiswa Sultra mulai turun ke jalan membantu perjuangan rakyat Palestina sejak serangan bertubi-tubi Israel akhir-akhir ini.

Penggalangan dana dilaksanakan di setiap lampu merah, tempat-tempat keramaian dan di sejumlah ruko.

Salah seorang massa aksi, La Ode Akhamd Ali Gozali mengatakan aksi ini sebagai bentuk dukungan kemerdekaan Palestina secara penuh di dunia internasional sebagai sebuah tindakan konkrit dalam menghentikan konflik panjang dan penjajahan Israel.

Ia menegaskan, sebagaimana amanat konstitusi dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang menyatakan bahwa sesungguhnya kemerdekaan ialah hak segala bangsa.

“Kami mendukung untuk membantu perjuangan rakyat Palestina sampai kapanpun, dan mengutuk seluruh tindakan kekerasan dan kekejaman zionis Israel kepada rakyat Palestina yang telah berlangsung selama 75 tahun,” kata Ali dalam orasinya.

Mereka mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung rakyat Palestina terbebas dalam bentuk apapun dari penjajahan zionis Israel.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) Aliansi Mahasiswa Sultra Peduli Palestina, Hamdan mengatakan gerakan aksi jilid II sebagai dukungan kepada Palestina agar memiliki kehidupan yang aman, damai dan sejahtera.

“Oleh karena itu mahasiswa di Sultra ikut untuk bagaimana berpartisipasi dalam penggalangan dan untu bisa ikut berkontribusi dan meringankan beban-beban saudara kita di Palestina,” ucap Hamdan Wakil Presiden Mahasiswa UMK.

Dia berharap kepada massa yang tergabung dalam aliansi tersebut untuk konsistensi dan tetap solid untuk melaksanakan selanjutnya.

“Semangat kawan-kawan, karena aksi yang kita lakukan ini bukan hanya sampai di aksi yang ke 2, tentunya kami berharap akan ada aksi 3, 4, dan 5 dalam upaya untuk mengumpulkan dana,” ucapnya.

Dana tersebut, kata dia, untuk pengadaan mobil Ambulans di Palestina itu bisa tercukupi. Oleh karena itu saya berharap teman-teman semua kita tetap solid untuk bagaimana kita melaksanakan aksi jilid 3 sampai jilid 5.

Penggalangan dana yang diperoleh pada aksi Jilid II sebesar Rp. 21.347.000. (Dua puluh satu juta tiga ratus empat puluh tuju ribu rupiah)

“Saya ucapkan banyak terimakasih atas konstribusi masyarakat Kota Kendari dan partisipasi teman-teman yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sultra Peduli Palestina, tidak akan berjalan dengan baik jika bukan karena kepedulian teman-teman,” ucap Virginia Sevtin Sanustika.

Terakhir, Dilanjutkan dengan doa bersama untuk warga Palestina.

Reporter: Marini

Editor: Kariadi M.R

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *