Razia Awal Ramadan, Polisi Jaring Puluhan Motor di Kendari

oleh -52 Dilihat
Personel Satlantas Polresta Kendari mengamankan puluhan motor menggunakan knalpot bogar atau brong. Foto: Istimewa

Nilkaz.com, Kendari – Salah satu kegiatan yang kerap dilakukan sebagian remaja di Kota Kendari saat bulan ramadhan adalah konvoi dan balap liar. Biasanya, balap liar dilakukan setelah sahur dan menjelang buka puasa.

Mengantisipasi balap liar, Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari melakukan patroli di sejumlah titik di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain itu, personel Satlantas juga menertibkan puluhan motor menggunakan knalpot brong atau bogar, Kamis 23 Maret 2023 sekira pukul 15.30 Wita.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KaurbinOps) Satlantas Polresta Kendari Iptu Baso Ali

“Total ada 14 unit sepeda motor diamankan dalam operasi ini. 10 unit di Kendari Beach dan 4 unit pasar panjang, Bonggoeya,” kata Eka Faturrahman

Operasi penertiban kendaraan yang dilakukan Satlantas akan dilaksanakan selama pelaksanaan bulan suci ramadhan 1444 H/2023M.

“Ini salah satu upaya kepolisian untuk menekan maraknya aksi balapan liar yang dilakukan oleh kelompok remaja yang sering dilakukan pada bulan suci ramadhan dan meresahkan masyarakat pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.

Laporan: JMT
Editor : Once

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tentang Penulis: nilkaz.com

Gambar Gravatar
https://nilkaz.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *