Mobil Direktur Ampuh Sultra di Bakar OTK, Polisi Didesak Segera Tangkap Pelaku

oleh -45 Dilihat
oleh
Mobil Direktur Ampuh Sultra Hendro Nilopo dibakar OTK.

Nilkaz.com, Kendari – Mobil milik Direktur Ampuh Sultra, Hendro Nilopo di bakar Orang Tak Dikenal (OTK).

Peristiwa itu terjadi di Lorong Tunggala, Kelurahan Wua-wua, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Selasa 20 Desember 2022 sekira pukul 04.00 Wita.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Sultra, Hendrawan Sumus Gia mengutuk keras tindakan premanisme pelaku yang melakukan pembakaran mobil milik Direktur Ampuh Sultra. Bahkan dirinya meminta kepada pihak aparat penegak hukum agar segera menangkap pelaku.

“Kami mengutuk keras atas premanisme yang terjadi di Sultra olehnya itu kami meminta kepada pihak kepolisian agar segera menangkap pelaku. Karena Direktur Ampuh Sultra yang juga sebagai Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) KNPI,” ujarnya.

Hendrawan menyebut bahwa sebelumnya Hendro Nilopo sering diteror oleh orang yang tidak dikenal.

“Beberapa hari yang lalu beliau bercerita sering diteror dan diancam oleh centeng-centeng atau preman pelaku tambang ilegal, tetapi beliau tidak takut dan tetap menyuarakan keadilan bagi rakyat Sultra,” ungkapnya.

Ia berharap, Kapolda Sultra turun langsung mengatensi anggotanya untuk menangkap pelaku pembakaran mobil tersebut.

“Saya meminta kepada Pak Kapolda untuk mengatensi kasus ini dan mendorong aparat kepolisian untuk segera menangkap pelaku pembakaran mobil Bung Hendro Nilopo,” ucapnya.

Hendrawan menduga, OTK yang melakukan pembakaran adalah pelaku-pelaku tambang ilegal yang berada di Sultra.

“Saya yakin pelaku pembakaran adalah pelaku-pelaku tambang ilegal yang merasa terusik dengan aksi – aksi bung Hendro Nilopo yang terus menyuarakan penutupan tambang – tambang ilegal,” terangnya

Hendrawan bilang, Hendro Nilopo sebagai pahlawan atas beberapa tambang ilegal yang ditutup.

“Boleh kita katakan Hendro Nilopo ini sebagai pahlawan, tapi harus kita sayangkan beliau harus menerima konsekuensinya mobilnya dibakar,” pungkasnya.

Reporter : Dika
Editor : Once

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *