Keroyok Anggota Polisi, 9 Pemuda Wakatobi Ditangkap 1 Buron

oleh -239 Dilihat
Sembilan terduga pelaku pengeroyokan polisi diamankan di Polres Wakatobi

Nilkaz.com, Wakatobi – Brigadir SY berdinas di Polres Wakatobi dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi usai dikeroyok sekelompok pemuda.

Saat ini sembilan terduga pelaku diamankan di Polres Wakatobi dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara satu pelaku masih dalam pengejaran polisi.

Pengeroyokan terjadi di depan rumah makan Wangi-wangi Jalan Yos Sudarso Lingkungan Tabing II Kelurahan Wanci Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi, Rabu, 1 Maret 2023 malam.

Pengeroyokan itu dibenarkan Kapolres Wakatobi AKBP Dodik Tato Subiantoro

“Iya, benar, korbannya anggota yang bertugas di Polres Wakatobi dipukul dan dilukai pada bagian kepala kemarin malam sekarang masih di RSUD Wakatobi,” kata Dodik, Kamis 2 Maret 2023.

Sembilan tersangka, kata Dodik, masih dilakukan interogasi dan penyelidikan guna proses lebih lanjut kasus ini. Ia berharap seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas agar daerah ini tetap aman.

“Kami harapkan kepada seluruh elemen masyarakat menjaga kondisi kita sehingga tetap aman dan kondusif,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Wakatobi AKP Hardi Sido dalam keterangannya menjelaskan kronologi peristiwa pengeroyokan. Sebelum korban dikeroyok, para pemuda itu usai mengkonsumsi minuman keras.

“Usai pesta miras, para pelaku ini kemudian berboncengan menggunakan motor knalpot bogar dengan kecepatan tinggi hingga menabrak rumah korban,” kata Hardi

Usai menabrak rumah, korban sempat menegur dua pemuda agar lebih pelan dan berhati-hati saat berkendara. Justru teguran itu membuat tersinggung kedua pemuda dan pergi. Bahkan, seorang pelaku membentak korban agar tidak banyak bicara.

“Tak berselang lama sekitar 20 pemuda mendatangi rumah korban dan meneriaki korban agar keluar dari rumah,” ungkapnya.

Setelah itu, lanjut Hardi, korban dan adiknya pun keluar dari rumah dan berniat menghampiri para pemuda tersebut.

“Saat keluar korban dan adiknya dilempari batu, kayu dan diserang menggunakan parang,” terang HardiHardi.

Laporan: Jhabar M Top
Editor : Once

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tentang Penulis: nilkaz.com

Gambar Gravatar
https://nilkaz.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *