Bantu Pelaku UMKM, Danlanal Kendari Borong Takjil Pedagang

oleh -69 Dilihat
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kendari Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari bersama para perwira serta Jalasenastri memborong takjil dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di dua tempat yakni Kelurahan Lapulu dan Kelurahan Kendari Caddi, Kota Kendari, Rabu, 29 Maret 2023.

Nilkaz.com, Kendari – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kendari Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari bersama rombongan memborong takjil dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di dua tempat yakni Kelurahan Lapulu dan Kelurahan Kendari Caddi, Kota Kendari, Rabu, 29 Maret 2023.

Takjil yang diborong itu dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di Jembatan Teluk Kendari, Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli dan di Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari.

“Kegiatan ini dalam upaya membantu pemerintah untuk mencegah inflasi,” ucap Abdul Kadir Mulku Zahari saat ditemui sejumlah awak media.

Beberapa hari lalu, perwira dua melati dipundak ini melintas di Jembatan Teluk Kendari Kelurahan Lapulu, ia melihat pedagang takjil ditempat itu sepi dari pembeli.

“Saya berinisiatif bersama perwira dan Ibu TNI AL untuk memborong takjil. Kita beli dan kita bagikan gratis kepada siapa saja,” ungkapnya.

Sementara itu, penjual takjil
Ibu Ramiati mengucapkan terimakasih kepada Lanal Kendari karena sudah memborong dagangannya.

“Alhamdulillah, jualan hari ini sudah ada yang borong. Cepat habis kita bisa cepat pulang,” ungkapnya.

Ramiati bilang, biasanya ia mulai menjual menu buka puasa pukul 14.40 Wita. Terkadang takjil yang dijual habis terjual kadang tidak.

Untuk diketahui, Lanal Kendari memborong takjil yang dijual disejumlah lapak dengan rincian
15 lapak di Lapulu dan 32 lapak di Kendari Candi.

Laporan: Once

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tentang Penulis: nilkaz.com

Gambar Gravatar
https://nilkaz.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *