Wujudkan Reforma Agraria, Pengurus LAPMA Resmi Dikukuhan oleh DPD IMM Sulsel

oleh -251 Dilihat
oleh

Nilkaz.Com, Makassar — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan (Sulsel), resmi kukuhkan pengurus Lembaga pengkajian pemberdayaan masyarakat Maritim dan Agraria (LAPMA) 2022-2024, bertempat di BPSDM, Kota Makassar, Sabtu (11/11/2023) kemarin.

LAPMA merupakan Lembaga semi otonom bidang Maritim dan Agraria DPD IMM Sulsel.

Dalam kesempatan ini, Muh Ikhwan Ketua DPD IMM Sulsel bidang Maritim dan Agraria mengatakan, bahwa salah satu tujuan kehadiran LAPMA sebagai mitra strategis pemerintah menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritm dan Mewujudkan Reforma Agraria.

Selain itu, LAPMA juga berfungsi sebagai wadah pemberdayaan kader IMM dan pemberdayaan masyarakat, serta melakukan pengkajian dan mengadvokasi isu-isu kemaritiman dan agraria.

“Saya berharap kedepan bahwa LAPMA bisa eksis dibawa kepengurusan Ian Hidayat sebagai Direktur LAPMA Sulsel, sehingga bisa menjadi rekomendasi kepada DPP IMM sebagai lembaga otonom, dan kedepan bisa juga diturunkan pada level PC IMM se-Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Suasana pengukuhan pengurus LAPMA.

Pengukuhan LAPMA ditandai dengan penyerahan rompi Lembaga oleh Abdul Musawir Yahya (Ketua Umum DPP IMM), Ilmiawan (Ketua Umum DPD IMM Sulsel), yang disaksikan oleh kader IMM Se-Sulawesi-Selatan.

Berikut ini nama pengurus harian Lembaga pengkajian pemberdayaan masyarakat Maritim dan Agraria Sulawesi Selatan periode 2022-2024.

Direktur (Muhammad Ian Hidayat Anwar, S.H.) Wakil Direktur (Supriadi, S.Hut.)

Staf Bidang pengkajian dan penegakan hukum Agraria dan Maritim (Afis dan Ilham Saputra, S.H.)

Staf Bidang Edukasi dan Pemberdayaan Masyarakat Agraria dan Maritim
(Muhammad Naldo Taufik).

Laporan: Lisana
Editor: Kariadi

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *