UD Maju Motor Gandeng Pemkot Kendari Gelar Pasar Murah di Kelurahan Lapulu

oleh -57 Dilihat
oleh
Ketgam : Pihak UD Maju Motor Bersama Pemkot Kendari, dan Kanwil Bulog Sultra.

Nilkaz.com, Kendari — Usaha Dagang (UD) Maju Motor bersama Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop UKM) menggelar Pasar Murah yang dilaksanakan di Pasar Lapulu Kendari, Selasa (31/10/23).

Pada kegiatan Launching Pasar Murah yang di inisiasi oleh UD.Maju Motor dirangkaikan dengan penandatanganan MoU dan PKS antara Pemerintah Kota Kendari dan UD.Maju Motor.

Direktur UD.Maju Motor, Hendra Chendarma melalui Salni Usman mengungkapkan bahwa periode perjanjian kerja sama antara UD.Maju Motor dan Disdagkop UKM, itu berlangsung selama kurun waktu satu tahun dan akan menggelar Pasar Murah di seluruh pasar Kota Kendari.

“Ini kan kerja sama UD Maju Motor dengan Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Koperasi. Ini selama satu tahun, selama satu tahun berjalan dan itu kita lakukan di semua pasar-pasar yang ada di Kota Kendari,”ungkapnya.

Salni juga menuturkan bahwa tujuan dilaksanakan Pasar Murah ini yakni membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan paket sembako dengan harga terjangkau.

“Maksud dan tujuannya kita kan UD Maju Motor itu untuk membantu saja perekonomian masyarakat khususnya untuk menengah ke bawah,”jelasnya.

Dikatakannya, bahwa Pasar Murah yang digelar merupakan pertama kali bagi UD.Maju Motor dan mereka berinisiatif akan melangsungkan program ini di seluruh kabupaten Sulawesi Tenggara.

“Kebetulan kerja sama ini baru kita lakukan di Kota Kendari mudah-mudahan kedepannya bisa kita beralih di kabupaten-kabupaten lain yang ada di Sulawesi Tenggara,”ujarnya.

Sementara itu Pj Wali Kota Kendari yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Kendari, Makmur mengapresiasi tindakan yang diambil oleh UD.Maju Motor dalam upaya membantu Pemkot mengendalikan inflasi di Kota Kendari.

“Apresiasi yang cukup tinggi dari Pemerintah Kota Kendari kepada pihak UD Maju Motor Kendari dan di backup oleh Bulog Kanwil Sulawesi Tenggara atas terselenggaranya pasar murah pada pagi hari ini. Dan tentu saja ini bagian yang tidak terpisahkan dalam rangka kita melakukan upaya-upaya untuk mengantisipasi mengendalikan inflasi yang terjadi terkhusus di Kota Kendari dan umumnya Sulawesi Tenggara,”ucapnya.

Makmur juga mengajak seluruh pengunjung Pasar Lapulu untuk membeli paket sembako murah yang di tawarkan dan sediakan oleh UD.Maju Motor.

Pihaknya juga berharap agar pasar murah di Kota Kendari terus dilakukan karena dinilainya kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan nasional sebagaimana intruksi dari Presiden RI Joko Widodo untuk menekan dan menahan laju inflasi.

“Mari saya mengajak kita untuk membeli produk-produk yang di tawarkan pada pasar murah pagi hari ini,”tuturnya.

“Tentu saja kami pemerintah Kota Kendari sangat berharap pasar murah seperti ini tetap terselenggara dalam rangka kita mengendalikan inflasi yang ada di Kota Kendari,”ujarnya.

Penulis : Nzl

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *