Satpolpp Kendari Lakukan Penertiban Bangunan Pedagang di Kali Kadia

oleh -6 Dilihat
oleh
Ketgam : Proses Penertiban Yang di Lakukan Oleh Satpolpp Kota Kendari.

Nilkaz.com, Kendari — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) Kota Kendari, melakukan penertiban bangunan pedagang di Kali Kadia, pada Senin (3/7/2023).

Diketahui sebelumnya Satpolpp Kota Kendari terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi dan memberi himbaun kepada para pedagang untuk membenahi tempatnya, dan terakhir pada hari Jum’at 30 Juli 2023.

Pelaksanaan penertiban tempat di pimpin langsung oleh Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kabid Trantibum) Hasman Dani, La Ode Abdu Ajiz, dan Suherman.

Personil Satpolpp yang di kerahkan sebanyak 50 orang, dibersamai 25 0rang dari Dinas Pertanian,  Dinas Perdagangan 8 orang, dan 3 orang dari Kelurahan Bende.

Selaku Kabid Trantibum, Hasman Dani mengungkapkan pada saat penertiban tempat perdagangan, itu tidak ada tindakan perlawanan dari masyarakat, bahkan pihaknya membantu para pedagang yang lain untuk pindah.

“Alhamdulillah tidak ada, hanya memang ada beberapa yang belum pindah dengan alasan mereka tidak punya alat angkut jadi kami dari Satpolpp bantu angkatkan sampai dirumahnya bahkan sampai ada yang kami antar sampai dibaruga,” ucapnya.

Tetapi ada juga beberapa pedagang meminta jangka waktu untuk membenahi tempatnya secara pribadi.

“Ada 2 warung makan, 1 penjual ikan dan 1 penjual pakan ternak, minta waktu sampai besok karena tanggal 5 alat berat masuk untuk meratakan lokasi biar secepatnya dilaksanakan pembangunan,” pungkasnya.

Reporter : Azam Barakati

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *