Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Pemprov Sultra Akan Gelar Pawai Taaruf

oleh -86 Dilihat
oleh
Suasana rapat persiapan menyambut tahun baru Islam, digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Senin (17/07/2023).
Foto: PPID Sultra. 

Nilkaz.Com, Kendari — Pemerintah Provinsi Sulawesi (Pemprov) Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sultra dalam persiapan menyambut peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah.

Rapat persiapan tersebut digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Senin (17/07/2023).

Perwakilan Biro Kesra, H. Musdar Memimpin Rapat tersebut menyampaikan terkait dengan pelaksana menjelang 1 Muharram 1445 H tentunya berbagai hal-hal yang harus disiapkan mulai dari pesertanya, penceramahnya dan tekait soal teknis.

Kata dia, Kementerian Agama menyambut 1 Muharram berupa kegiatan pawai ta’aruf kurang lebih 2.000 yang mendaftar termasuk dari unsur-unsur Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan juga yang hadir santri/siswa.

“Kami berharap pihak dari seluruh Kanwil agama, ada kantor Kementerian Agama Kota Kendari, ada 10 kantor agama se-Kota Kendari termasuk seluruh penyuluh agama dengan beberapa perwakilan sekolah dan Ketua BKMT Sultra, untuk menghadiri kegiatan menyambut tahun baru IsIam,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Prov. Sultra, Dra Wa Ode Munanah Asrun Lio, menyampaikan terimakasih untuk Biro Kesra menerima DWP untuk terlibat dalam kegiatan ini, karna baru pertama kali ikut mengambil bagian dari pelaksanaan kegiatan pawai taaruf.

“Alhamdulilah tugas ini dibebankan kepada kami dan siap untuk mempersiapkan konsumsi 2.300, acara untuk mengisi seperti Qasida, Asmatul Husna sudah siap untuk menghadiri,” ucapnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Biro Organisasi, Ketua DWP Sultra, Ketua BKMT, Perwakilan Biro Kesra, Biro Umum, Biro Pembangunan, Biro PBJ, Kanwil Agama, dan DWP Sultra (Red).

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *