Pj Walikota Kendari Jadi Inspektur Pada Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun

oleh -25 Dilihat
oleh

Nilkaz.com, KendariPj Walikota Kendari Asmawa Tosepu menjadi Inspektur upacara pada peringatan Hari Ibu ke-95 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 24 Dharma Wanita Persatuan (DWP). Upacara berlangsung di Lapangan upacara Balai Kota Kendari, Jum’at (22/12/2023).

Menurut Pj Walikota Kendari perempuan harus menunjukkan kapasitasnya baik di rumah tangga maupun organisasi masyarakat serta berpartisipasi aktif dalam berbagai aspek kehidupan.

“Perempuan diharapkan mampu bergerak meningkatkan kapasitasnya serta mampu menghadapi setiap tantangan bersama, selalu tangguh dan kuat serta mampu beradaptasi dalam segala situasi dan kondisi,” ungkapnya.

Asmawa Tosepu menyampaikan bahwa perempuan adalah sebagai salah satu aktor kunci dalam pembangunan diantara dalam sektor ekonomi, di mana perempuan banyak yang menggeluti dan berpotensi di bidang perdagangan dan jasa, melalui pasar kreatif kita membuka peluang perempuan untuk berkarya dalam meningkatkan skill serta dapat membantu kesejahteraan rumah tangga.

Terkait HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan, Pj Walikota Kendari berharap agar organisasi ini terus menjadi wadah semua perempuan sekaligus menjadi pilar penting dalam mengingatkan peranan perempuan Indonesia khususnya perempuan di Kota Kendari.

Di akhir sambutannya Kepala Biro Kemendagri ini juga mengaku, upacara kali ini menjadi upacara terakhirnya sebagai Pj Wali Kota Kendari.

“Bagi saya pribadi dan istri saya, akan sangat menjadi kesan yang mendalam, karena upacara hari ini merupakan upacara terakhir saya dan istri saya sebagai Pejabat Wali Kota Kendari. Oleh karena itu dari atas panggung yang terhormat ini atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada kami kerjasama dan silaturahmi yang sudah terjalin selama ini yang tentu mudah-mudahan ini adalah bagian dari ibadah kita semua menjadi pengabdian kita semua dalam rangka membangun kota yang kita cintai ini,” tutupnya.

Acara juga di isi dengan penampilan kolaborasi marcing band dengan musik bambu yang ditampilkan para siswa siswi. Penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba dan beasiswa untuk anak ASN Pemkot Kendari.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Pj Wali Kota Kendari dan forkopimda yang diserahkan pada istri masing-masing. Red

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *