Pj Wali Kota Kendari Dukung Kegitan Pasar Kreatif Yang Digelar Dekranasda

oleh -36 Dilihat
oleh

Nilkaz.com, Kendari — Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari membuka Pasar Kreatif yang digelar oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Dekranasda) Kota Kendari di Pelataran Parkiran Kantor Balai Kota Kendari, Kamis (16/11/2023).

Pembukaan Pasar Kreatif ini juga dirangkaikan dengan senam pagi bersama Dekranasda Kota Kendari.

Tujuan utama dari pasar kreatif ini adalah untuk memberi ruang kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Industri Kecil Menengah (IKM) dan sekaligus memperkenalkan produk tenun Kota Kendari.

Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, kegiatan ini sangat positif karena telah memberi peluang bagi para pelaku UMKM dan IKM yang ada di Kota Kendari untuk mendapatkan keuntungan melalui produk yang dijualnya.

Dikatakannya, Pemkot juga akan senantiasa memberikan dukungan pada saat momen-momen tertentu untuk terus mengembangkan UMKM.

“UMKM dan IKM di dalamnya merupakan salah satu tulang punggung perekonomian nasional,” ungkapnya, saat membuka kegiatan.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Kendari Siti Chomzah Asmawa mengatakan, kegiatan ini sangat positif dan sejalan dengan arah Dekranasda, diantaranya untuk melestarikan kebudayaan dan memperjuangkan kepentingan para pelaku usaha kecil dan menengah.

“Dengan mengangkat tema bergerak menuju perajin yang kreatif, inovatif, produktif, bangkitkan UMKM dan IKM yang berdaya saing,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini Dekranasda Kota Kendari turut mengambil peran dalam menekan laju inflasi, bekerja sama dengan OPD terkait, dengan menggelar pasar murah.

Dalam gelaran Pasar Kreatif ini di hadirkan pula Lomba Fashion Show Tenun, Bazar Kuliner, Pasar Murah, Pemeriksaan Kesehatan, serta Hiburan Live Musik, yang akan berlangsung selama dua hari mulai Pukul 09.00 sampai 21.00 wita. Red

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *