Pj Gubernur Sultra Resmikan Jalam Kembar Kali Kadia

oleh -25 Dilihat
oleh

Nilkaz.com, Kendari — Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto meresmikan Jalan Kembar Kali Kadia yang menghubungkan Jalan Z.A Sugianto – Jalan H.E.A Mokodompit, Minggu (24/12/2023).

Dalam peresmian tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Asrun Lio, Pj Walikota Kendari Asmawa Tosepu, Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala, dan Ketua DPRD Kota Kendari H.Subhan serta sejumlah OPD.

Pj Gubernur Sultra berharap Jalan Kembar Kali Kadia akan memberikan manfaat positif bagi masyarakat Kota Kendari dan berkontribusi pada peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Semoga ini dapat menunjang berbagai aktifitas ekonomi dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan bagi kita semua,”ujarnya.

Sekjen Kemenkum HAM RI ini juga menyampaikan permintaan kepada Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, untuk segera memasang lampu penerang sepanjang jalan serta rambu-rambu jalan.

Hal ini untuk mencegah potensi tindak kriminal dan kejahatan lainnya di lokasi tersebut.

“Tolong setelah diresmikan jalan ini, segera lengkapi seluruh fasilitas penunjangnya. Terpenting segera pasang penerang agar tempat ini tetap nyaman bagi warga yang melintas,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, berjanji akan segera memasang lampu penerang dan rambu-rambu lalu lintas sebagai penunjang aktifitas jalan.

“Apa yang menjadi arahan Pak Pj Gubernur tadi terkait lampu jalan dan rambu-rambu lalu lintas, insyaallah kami sudah alokasikan bersama DPRD Kota Kendari dalam APBD Kota Kendari. Tentu ini menjadi prioritas kami dalam penuntasan seluruh fasilitas penunjang jalan,” kata Asmawa.

Setelah diresmikan Jalan Kembar Kali Kadia, sudah dapat dimanfaatkan warga Kota Kendari
secara optimal baik pada siang maupun malam hari.

Keberadaan jalan ini diharapkan dapat menjadi pendorong kemajuan ekonomi lokal serta meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh masyarakat Kota Kendari. Red

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *