Peringati Hari Pahlawan Pemkot Kendari Beri Bantuan Pada Para Veteran

oleh -25 Dilihat
oleh

Ketgam : Asmawa Tosepu Berikan Bantuan Kepada Salah Seorang Veteran di Kota Kendari.

Nilkaz.com, KendariPemerintah Kota Kendari menggelar upacara bendera memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023. Upacara berlangsung sederhana di lapangan upacara Balai Kota Kendari.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman menjadi Inspektur upacara sedangkan Kapt Laut (P) Gunawan menjadi Komandan Upacara. Sementara Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Ketua DPRD, Sekretaris daerah dan Forkopimda Kota Kendari menjadi peserta upacara.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengatakan, Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Menurutnya, tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” katanya.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyerahkan bantuan pada sejumlah veteran di Kota Kendari. Pj Wali Kota Kendari dan Forkopimda juga menyerahkan sejumlah penghargaan pada mitra Pemkot Kendari dan pilar sosial berprestasi.

Selain itu, Pemerintah Kota Kendari mendapatkan bantuan dari Sentra Meohai berupa kursi roda elektrik dan manual. Bantuan sebanyak 16 unit ini selanjutnya diserahkan pada perwakilan disabilitas di Kota Kendari.

Diakhir acara Pj Wali Kota Kendari bersama Sekda Kota Kendari menyerahkan penghargaan pada kecamatan, kelurahan dan puskesmas terbersih.

Pemenang lomba kebersihan lingkungan tingkat kecamatan, juara 1 Kecamatan Wua-wua, juara 2 Kecamatan Kendari dan juara 3 Kecamatan Puuwatu.

Untuk kategori kelurahan, juara 1 Kelurahan Punggaloba, juara 2 Kelurahan Mokoau dan juara 3 Kelurahan Mataiwoi

Untuk kategori puskesmas juara 1 Puskesmas Puuwatu, juara 2 Puskesmas Lepo-lepo dan juara 3 Puskesmas Benu-benua.

Pada kesempatan itu Pj Wali Kota Kendari menyerahkan bendera hitam pada 8 kelurahan terkotor yakni Kelurahan Nambo, Kelurahan Kandai, Kelurahan Petoaha, Kelurahan Anggolomelai, Kelurahan Abeli, Kelurahan Tobimeita, Kelurahan Sambuli dan Kelurahan Poasia. Red

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *