Kemenag Sultra Ajak Keterlibatan Media Untuk Sosialisasi Keberhasilan Program Dari Gus Men

oleh -34 Dilihat
oleh

Nilkaz.com, Kendari — Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan Media Gathering dalam upaya mensosialisasikan 7 keberhasilan program prioritas utama Kemenag.

Kegiatan ini melibatkan 30 orang Wartawan di Kota Kendari dan 10 orang dari Bidang Kehumasan Kemenag, yang dilaksanakan di Pantai Toronipa, Selasa (14/11/2023).

Untuk diketahui, 7 program prioritas Kemenag RI yakni, Penguatan Moderasi Beragama,Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, Cyber Islamic University, Religiostry Index, dan Tahun Kerukunan. Dari beberapa program ini, Kemenag RI mengharapkan kepada seluruh Kanwil KemenagĀ  di Indonesia salah satunya di Sultra untuk diterapkan dan dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, Muhammad Shaleh sesuai dengan arahan Gus Mentri (Gusmen) H. Yaqut Cholil Qoumas.

Ia juga mengungkapkan bahwa sejauh ini pihaknya sudah menjalankan Program Moderasi Beragama dengan melakukan penandatangan MoU (Nota kesepahaman) dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, untuk mensosialisasikan program ini dikalangan pelajar tingakat SMA/SMK dan sebagainya.

“Program Moderasi Beragama kita masifkan dikalangan pelajar, siswa, sekolah menengah atas dan SLB di provinsi Sulawesi Tenggara, mudah-mudahan kegitan ini semakin baik berjalan karena inti dari moderasi beragama yaitu kita menjaga keharmonisan dalam keberagaman,”kata Muhammad Shaleh saat menyampaikan sambutannya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga mengungkapkan bahwa saat ini Kanwi Kemenag Sultra, Kemenag Kabupaten/Kota se-Sultra, serta kantor urusan agama kecamatan se-Sultra, dan Madrasah telah menjalankan Program Transformasi Digital.

“Ini hampir semua satker (Satuan Kerja) di Kementrian Agama khususnya Sulawesi Tenggara telah melakukan transformasi digital termasuk dikantor-kantor Agama urusan kecamatan, Madrasah, Kantor Kementrian Agama Kabupaten/Kota, termasuk Kanwil Kementrian Agama Sulawesi Tenggara,”ungkapnya.

Kakanwil Sultra itu juga mengajak keterlibatan media untuk membantu mensosialisasikan keberhasilan program dari Gusmen, yang telah dijalankan di Sultra.

“Dengan kehadiran media, maka kita ajak keterlibatan media cetak, media elektronik, dan media online yang ada di Kota Kendari, kita berharap kegiatan-kegiatan atau keberhasilan program oleh Kementerian Agama dibawa Komando Gus Mentri bisa tersosialisasiakan kepada masyarakat luas khususnya di Sulawesi Tenggara,”ujarnya. Red

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *