Jelang Nataru 2024, Polda Sultra Gelar Rakor Lintas Sektoral Antisipasi Penyebaran Covid-19

oleh -26 Dilihat
oleh

Nilkaz.com, Kendari — Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto pimpin pelaksanaan Rakor Lintas Sektoral yang turut diikuti Forkopimda Sultra, PJU Polda Sultra dan jajaran Kapolres, Bertempat di Aula Dachara Polda Sultra, Senin (18/12/2023).

Rakor Lintas Sektoral bertujuan untuk mendapatkan gambaran situasi dan informasi berkaitan dengan dinamika wilayah Sulawesi
Tenggara, kesiapan sarana transportasi, ketersediaan harga bahan pokok, prakiraan cuaca dan potensi bencana alam.

“Satu yang harus kita antisipasi yakni potensi peningkatan kasus varian covid-19 pada saat perayaan natal dan tahun baru 2024 di wilayah Sultra,” ungkap Kapolda Sultra.

Jenderal Bintang Dua tersebut menambahkan, Rakor sangat penting sebagai panduan dalam menyusun upaya, dan cara bertindak sesuai tupoksi pada instansi dan kesatuan masing-masing.

Momentum rakor merupakan sarana untuk bertukar informasi dan masukan sehingga dalam pelaksanaan pengamanan nantinya dapat terwujud kolaborasi dan sinergitas yang solid untuk menjamin situasi kamtibmas di wilayah Sultra.

Pada pelaksanaan rakor teknis kesiapan pengamanan Natal dan Tahun baru 2024 di Jakarta pada 7 Desember 2023 lalu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberikan penekanan dan jukrah berkaitan dengan hal-hal yang menjadi atensi dalam pengamatan Nataru diantaranya pengendalian arus lalulintas, sosialisasi informasi cuaca, serta antisipasi terhadap berbagai potensi kerawanan seperti kelangkaan bahan pokok, kriminalitas, hingga ancaman teror dan bencana alam. Red

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *