Ini Pesan Pj Walikota Kendari Untuk Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Prtama

oleh -22 Dilihat
oleh

Nilkaz.com, Kendari — Penjabat (Pj) Walikota Kendari Asmawa Tosepu memberikan arahan kepada peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dalam pembukaan sesi wawancara yang dilaksanakan di Aula Samaturu Kantor Balai Kota Kendari, Kamis (21/12/203).

Pj Walikota Kendari Asmawa Tosepu menitipkan pesan bagi Panitia Seleksi (Pansel) agar standar atau passing grade untuk masing-masing jabatan yang sudah diterapkan terlebih dahulu untuk dijadikan acuan.

“Karena sifatnya wawancara pasti lebih kepada pendalaman, kecendrungan dan minat, standar nilai yang sudah ditetapkan terlebih dahulu maka itu kita jadikan rujukan dalam wawancara,” kata Asmawa Tosepu.

Selain itu, Kepala Biro Umum Kemendagri ini juga mengatakan, di masing-masing jabatan memiliki kompleksitas yang berbeda dengan jabatan lainnya.

“Saya berharap pejabat yang terpilih dalam selter ini adalah yang benar-benar memiliki kepemimpinan manajerial, atensi, keterampilan, pendalaman terkait dengan apa yang sudah pernah kita lewati,” harapnya.

Selanjutnya, Pj WaliKota Kendari ini juga mengatakan, wawancara kali ini sifatnya untuk mengetahui kompetensi dari para peserta, agar kedepanya bisa mewujudkan kota yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan.

“Tentu semua harus dalam kerangka/frame berpikir yang sama dalam memajukan Kota Kendari ini dari perspektif jabatan yang kita pilih sehingga masing-masing OPD bergerak dalam prem yang sama mencapai tujuan itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Kendari melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari mulai melakukan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Tahapan seleksinya dimulai pada tanggal 18-22 Desember 2023.

Untuk diketahui, sebanyak 26 peserta assessment yang mengikuti seleksi terbuka untuk menempati 5 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Red

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *