Gelar Program Pembinaan, Yudhianto Mahardika Serap Keluhan Masyarakat Kadia

oleh -48 Dilihat
oleh
Ketgam : Yudhianto Mahardika, bersama Polisi Setempat, Lurah Kadia, Warga Kadia, dan Pemateri.

Nilkaz.com, Kendari — Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, menjadi salah satu program kegiatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2023.

Yudhinto Mahardika, S.H anggota Komisi lll DPRD Sultra, melaksanakan pembinaan di Kelurahan Kadia, Kota Kendari, Selasa (13/6/2023).

Ia juga menghadirkan salah seorang narasumber, yaitu Idris Saputra, S.H,. M.H yang merupakan Dosen Hukum Universitas Halu Oleo (UHO).

Ketgam : Warga Kadia Mendengarkan Narasumber

Dihadapan masyarakat Kadia Idris Saputra, memaparkan pentingnya untuk mengetahui wawasan kebangsaan, karena didalamnya terdapat suatu pemahaman yang selalu mementingkan kepentingan umum dari pada kepentingan individu.

Ia juga memberikan stimulus pengetahuan kepada masyarakat agar selalu ikut serta untuk mensejahterakan dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Agar kita bisa membantu ataupun juga ikut serta mensejahterakan negara, didalam hal ini termasuk juga dalam membangun negara yang kita inginkan bersama, yaitu makmur sentosa, ” ucapnya.

Dijelaskannya, sebagai salah seorang bagian dari bangsa Indonesia, tentunya memiliki cara pandang yang berbeda-beda, akan tetapi hal itu tidak terlepas dari 4 pilar utamanya, yaitu Pancasila, Undang-undang 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Setelah pembahasan materi berlalu Lurah Kadia, Yance Sampe, S.E,. M.M mewakili masyrakat menyampaikan kepada Yudhianto Mahardika bahwa terdapat salah satu jalan di kelurahannya yang masih belum tersentuh sama sekali dari pihak pemerintah.

“Jadi itu jalan terdapat di RT 2, RW 7 lorong Damai, ” ungkapnya.

Ketgam : Yudhianto Mahardika, Menanggapi Serius Keluhan Masyarakat.

Mendengar hal tersebut Yudhianto Mahardika menanggapinya dengan serius, hingga ia mengatakan akan meninjau langsung jalan tersebut agar secepatnya diperbaiki, karena jalan merupakan sebagai prioritas utama masyarakat.

“Itu segera akan kita perbaiki, karena kebutuhan masyarakat yang sangat urgent, kalau bukan kerabat kita akan paving block, ” tegasnya.

Reporter : Azam Barakati

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *