DPRD dan Pemerintah Kota Berkolaborasi Wujudkan Program Kendari Terang

oleh -7 Dilihat
oleh
Ketgam : Lampu Jembatan Teluk Kendari. (Foto Istimewa)

Nilkaz.com, Kendari — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, kembali melaksanakan program Kendari terang.

Diketahui sebelumnya program dari kegiatan ini pernah dilakukan sejak Tahun 2022 lalu, dimana pada saat itu menargetkan pemasangan sebanyak 2.000 titik lampu jalan yang mencakup seluruh wilayah yang belum diterangi listrik, di seluruh Kota Kendari.

Pada saat ditemui media ini, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan menargetkan ditahun 2023 iniĀ  ribuan lampu jalan terpasang disemua tempat yang ada di Kota Kendari, guna mengurangi tindakan-tindakan kriminal.

“Lampu Kendari terang yang ada di Kota Kendari, dan kita berharap ditahun ini sudah mencapai angka 10.000 titik lampu yang tersebar sekota Kendari agar apa yang menjadi program dan harapan masyarakat penerangan jalan utama dan jalan lingkungan yang ada di kota ini sebagai langkah pencegahan terhadap tindakan kriminal, peredaran narkoba, terhadap tanggung jawab Kota Kendari sebagai ibu Kota Provinsi yang identik dengan kota metro,”ungkapnya, pada Selasa (4/7/2023).

Dikatakannya, pihaknya akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kendari untuk mewujudkan tanggungjawab pengabdian terhadap masyarakat.

“Ini menjadi semangat dan tanggungjawab bersama sehingga melakukan kolaborasi bersama pemerintah kota dan DPRD Kota Kendari terhadap program penderita lain dan sudah kita lakukan,” ucapnya.

Subhan juga berharap, di tahun 2023 ini seluruh Kota Kendari akan diterangi lampu.

“Kita berharap ditahun ini sudah ada 10.000 lampu Kendari terang yang terpasang seluruh Kota Kendari”tuturnya.

Semua tempat kelurahan di Kota Kendari akan di prioritaskan, akan tetapi kadang terbatas dianggaran sehingga tidak semuanya merata, Ia juga berharap kepada pemerintah pusat untuk menjaba permintaan yang telah disodorkan, agar pemasangan lampu di seluruh Kota Kendari bisa tercakup semua.

“Kelurahan- kelurahan yang menjadi prioritas, semua prioritas semua yah, hanya kadang keterbatasan anggaran, sehingga membuat tidak semua tertangani, jali kita juga sudah melajukan kepada Pemerintah pusat agar semua, semua Kota Kendari ini terpasang lampu terang yah, kita berharap muda-mudahan pemerintah pusat mengamini dan bisa ditahun juga ini bisa terpasang, target kita itu bisa terlampaui, sehingga pemasangan titik lampu dan kendari terang sekota Kendari ini bisa merata secara keseluruhan,”pungkasnya.

Reporter : Azam Barakati

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *