Disnaker Kota Kendari Gelar Temu Bisnis Promosi Sentra IKM

oleh -61 Dilihat
oleh

Nilkaz.com, Kendari — Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnaker) Kota Kendari, menggelar kegiatan Temu Bisinis Promosi Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang berlangsung di Ballroom Hotel Claro Kendari, Kamis (7/12/3023).

Kegiatan ini merupakan program yang digagas oleh Kementerian Perindustrian khususnya buat peminang IKM yang anggarannya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan di berikan kepada Pemerintah Kota Kendari melalui Disnaker.

Kepal Dinas (Kadis) Disnaker Muhamad Ali Aksa mengatakan, tujuan diselenggarakannya Temu Bisnis ini untuk memfasilitasi para pelaku UMKM  sehingga mereka bisa bekerjasama dan berkolaborasi dalam dunia bisnis.

“Nah temu bisnis ini tujuannya adalah memfasilitasi antara IKM dengan dunia usaha terhadap pemerintah, termasuk dunia usaha besar sehingga mereka bisa bekerja sama antar mereka sendiri, antara pusat dunia usaha yang besar atau pengusaha yang sudah punya label atau punya kemampuan untuk menjual,”ujarnya.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala dalam hal ini mewakili Penjabat (Pj) Walikota Kendari.

Sekda menyebut, untuk meningkatkan produktivitas pemasaran Pemkot Kendari telah menyediakan sentra IKM meubeleur yang berlokasi di Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga.

Sentra IKM meubeleur telah dibangun sejak tahun 2016 dan Sentra IKM olahan pangan yang berlokasi di Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat.

“Sentra IKM yang di Lepo-lepo telah dibangun sejak 2016, kita lakukan upaya perbaikan sarpras yang ada disana dan kita harap bapak-bapak atau ibu pelaku usaha di Kota Kendari silahkan dimanfaatkan,” ucap Sekda Kota Kendari.

Ia juga berharap pada pelaku IKM untuk meningkatkan akses pemasaran di dalam negeri agar perputaran ekonomi lebih berkembang.

Laporan : Egit Regina
Editor : Nuzul

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *