Dinsos Sultra Launching Aplikasi Simpel Untuk Permudah Pengelolaan Logistik

oleh -63 Dilihat
oleh

Nilkaz.com, Kendari — Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meluncurkan (Launching) 3 aplikasi yang merupakan kreasi dari aparat Dinsos, salah satunya yaitu aplikasi Simpel (Sistem Informasi Pengelolaan Logistik).

Kegiatan launching ini berlangsung di Hotel Fortune Kendari, Rabu (6/12/2023).

Diketahui, aplikasi Simpel tersebut merupakan inovasi berbasis website yang dibuat oleh Idawati Nurdin S.E, M.Si selaku Ketua Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Sultra.

Selaku pemilik aplikasi Idawati Nurdin mengatakan, aksi terobosan yang dilakukannya bertujuan untuk mempermudah pengelolaan logistik pada saat terjadinya bencana

“Baik bencana alam maupun bencana sosial, agar dapat mendistribusikan kepada korban bencana secara cepat efektif dan efisien,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinsos Sultra Burhanuddin dalam sambutannya sangat mengapresiasi inovasi tersebut, karena bisah menjadi alat alternatif untuk membantu kinerja aparat Dinsos dan mempermudah pelayanan masyarakat.

“Inovasi atau aplikasi yang di buat ini akan kita laksnakan di Dinsos sebagai bagian dari pada pelayanan yang prima bagi masyarakat, dan tentunya dengan adanya aplikasi ini, akan lebih mempermudah dalam pengelolaan logistik Dinsos,” tutupnya.

Untuk diketahui, 3 nama aplikasi tersebut yaitu, SIMPEL (Sistem Informasi Pengelolaan Logistik), SIMBADA (Sistem Informasi Manajemen Barang dan Aset Daerah), dan LAPOR-LKS (Layanan Laporan Online dan Registrasi Lembaga Kesejahteraan Sosial). Red

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *