BPTD Kelas ll Sultra Sukses Gelar Pekan Keselamatan Jalan Melalui Gowes

oleh -6 Dilihat
oleh
Ketgam : Peserta PKJ, Dari Pemda Kota Kendari, Pemprov Sultra, dan Juga Masyarakat.

Nilkaz.com, Kendari — Puluhan masyarakat menikmati keseruan pada kegiatan Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) 2023 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) di Terminal Puuwatu, Minggu (23/7/2023).

Kegiatan PKJ 2023 di Kendari merupakan inisiasi dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sultra. Dalam kesempatan itu pula, BPTD Sultra me-launching bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) yang akan diperuntukkan mengangkut penumpang di Terminal Puuwatu tipe A tersebut.

Dalam kegiatan ini, masyarakat Bumi Anoa diedukasi  tentang pentingnya PKJ melalui Gowes.

Kepala BPTD Kelas II Sultra, Ariyandi Ariyus menjelaskan keselamatan jalan merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah. Untuk itu, semua pihak harus berkomitmen mendukung langkah pencegahan kecelakaan lalu lintas, salah satunya melalui budaya tertib berlalu lintas di jalan.

“Dalam kegiatan ini selain sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan jalan melalui Gowes, kita juga rangkaikan  dengan donor darah, penampilan sadar lalu lintas usia dini, hiburan, dan penandatanganan komitmen bersama untuk keselamatan jalan antara BPTD wilayah Sultra, bersama Pemda Provinsi dan Kota Kendari,”terangnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Walikota Kendari,Asmawa Tosepu mengaku sangat mengapresiasi Kementerian  perhubungan RI dalam hal ini  Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sultra dengan kegiatan gowes yang digelar.

“Gowes ini juga sebagai simbol  mulai dioperasikannya kembali terminal tipe A Puuwatu Kendari. Apalagi kini tampilan terminal sudah nampak megah, semoga fasilitas dan pelayanan yang baik diterminal bisa membuat masyarakat dan supir angkutan  antar provinsi maupun antar kota bisa lebih nyaman,”ujarnya.

Dalam momen gowes kali ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan komitmen bersama untuk keselamatan jalan.

” Keselamatan jalan merupakan hal yang amat penting dan harus sama-sama dijaga. Sehingga gaung keselamatan jalan diwilayah ini harus terus kita sebar luaskan agar masyarakat kota lebih sadar akan pentingnya keselamatan jalan,”ucapnya

Mewakili Gubernur Sultra, Kepala Dishub Sultra, Muhammad Rajulan mengaku sangat menyambut baik komitmen keselamatan jalan yang dihadirkan BPTD kelas II Kendari.

“Tentu keselamatan jalan merupakan hal penting bagi setiap pengguna angkutan jalan. Ini bukan saja menjadi komitmen BPTD Sultra tetapi komitmen kita bersama dalam menghadirkan lalu lintas yang aman, nyaman dan tertib di wilayah  kita,”ujarnya.

Pihaknya pun mengaku, gowes yang dirangkaikan dengan edukasi keselamatan jalan sangatlah menarik sebab selain masyarakat mendapatkan kesehatan juga memperoleh pemahaman akan pentingnya keselamatan jalan.

“Kami ucapkan selamat pada  BPTD Kelas II Sultra karena telah sukses menggelar puncak Pekan Keselamatan Jalan melalui Gowe bersama Pemda dan para komunitas sepeda di Sultra. Serta selamat pula karena terminal Tipe A Puuwatu kini mulai kembali beroperasi dan selamat hari jadi ke 6 untuk BPTD Sultra. Sukses selalu,”pungkasnya.

Reporter : Azam Barakati

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *