BPBD Mubar Siapkan Anggaran 421 Juta, Untuk Bangun Drainase dan Deker

oleh -40 Dilihat
oleh
Ketgam : Karimin, Kepala Pelaksana BPBD Muna Barat.

Nilkaz.com, Muna Barat — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar), akan meluncurkan anggaran sebesar 421 juta, demi membangun drainase pembuangan dan deker di jalan poros depan Bandara Sugimanuru.

Karimin, selaku Kepala Pelaksana BPBD Mubar, mengatakan pembangunan drainase pembuangan dan deker merupakan arahan dari Pj Bupati Mubar, Bahri yang telah meninjau langsung terjadinya banjir di jalan poros depan Bandara Sugimanuru.

“Kata dia (Bahri), setiap kali turun hujan, jalan di depan bandara sering terjadi banjir dan mengakibatkan rumah di sekitar ikut terendam, ”  ungkap Karimin, Minggu (28/5/2023).

Dikatakannya juga bahwa, sekarang ini kita langsung membuatkan drainase pembuangan dan deker agar tidak terjadi banjir. Anggaran yang kami siapkan sebesar 421 juta lebih dari dana Belanja Tidak Terduga (BTT).

Karimin juga menjelaskan, pembangunan drainase pembuangan dan deker ini dalam tahap pengerjaan.

“Deker itu, kita akan jebolkan agar airnya tidak tertahan lagi. Airnya nanti kita langsung buang atau kita buatkan drainase pembuangan menuju ke kali Konawe,” tuturnya.

“Jadi, dalam itu kita buatkan drainase pembuangan dan kita juga buatkan deker karena di dalam sana melewati jalan. Kita buat drainase ini panjangnya kurang lebih 500 meter tembus ke kali Konawe,” pungkasnya.

Reporter : Azam Barakati

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik
oleh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *