Bergerak 1912 Sultra Sebut Gibran Unggul dan Tampil Memukau di Debat Cawapres

oleh -246 Dilihat
oleh
Opinion leader Relawan 1912 Sultra, La Ode Munazad. Foto: Istimewa.

Nilkaz.Com, Kendari — Debat kedua Pilpres 2024 akhirnya selesai pukul 22.00 WIB, Jumat (22/12). Baik Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD sudah menunjukkan gagasannya di bidang ekonomi.

Opinion leader Relawan 1912 Sultra, La Ode Munazad mengapresiasi penyelenggara debat tersebut.

“Kami mengapresiasi pihak penyelenggara KPU RI yang telah mengadakan debat Cawapres,” ungkap Munazad, Sabtu (23/12).

Munazad mengatakan sebelum debat dimulai banyak perspektif di beberapa kalangan, menganggap mas Gibran bakal tampil tidak maksimal dan akan berkutik di hadapan dua kandidat Cawapres lainnya, sebab cawapres nomor urut 1 backgroundnya ketua partai, dan cawapres nomor urut 3 seorang profesor serta kedua cawapres tersebut sudah berpengalaman.

“Debat Pilpres 2024 yang melibatkan para Cawapres sungguh di luar dugaan, seorang anak muda yang sebelumnya diragukan kapasitas intelektual dan sepak terjangnya dalam kancah perpolitikan, membuat sebuah gebrakan besar dengan tampil memukau di hadapan para Cawapres nomorĀ  1 dan cawapres nomor 2, serta rakyat Indonesia secara langsung maupun melalui media televisi dan live streaming,” kata La Ode Munajad.

Dia menyaksikan debat tersebut, ketika mas Gibran bertanya kepada Cawapres nomor 1 tentang upaya untuk meningkatkan pertumbuhan SGIE. Namun, anehnya cawapres nomor urut 1 bahkan tidak tahu istilah tersebut dan melewatkan kesempatan yang diberikan oleh moderator untuk menjawab.

Lebih lanjut, Gibran juga menyentil ketidak konsistenan Cak Imin yang semula ikut potong tumpeng di IKN namun karena menjadi Cawapres Nomor urut 1 kemudian berpindah.

“Gibran sebagai Cawapres nomor urut 2, tampil memukau banyak mata dan pendengaran rakyat Indonesia dengan menjawab pertanyaan Mahfud MD sebagai Cawapres nomor urut 3 dengan kualitasĀ  intelektual yang unggul, bahkan ada momentum di mana Gibran menjelaskan perbedaan istilah terkait pajak,” ujarnya.

Dia juga melihat, pasca debat yang berlangsung semalam, cawapres nomor urut 2 mas Gibran menuai banyak pujian dari banyak kalangan baik tua maupun muda.

“Saya selaku opinion leader bergerak 1912 Sultra semakin optimis Capres dan Cawapres Prabowo Gibran mampu memenangkan pemilu presiden dalam satu putaran,” tutur Munazad.

Penulis: Redix

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *