Awal Tahun 2024, Andap Budhi Revianto Beri Arahan Seluruh Kepala OPD Sultra

oleh -37 Dilihat
oleh

Nilkaz.com, Kendari — Pada awal tahun 2024 Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto memberikan arahan kepada seluruh Kepala OPD di lingkup Pemprov Sultra.

Arahan tersebut disampaikan di Kantor Gubernur Sultra, Selasa (2/1/2023) pagi.

Diawal penyampaiannya Andap Budhi Revianto memberikan arahan pada seluruh Kepala OPD agar membuat kinerja yang berbasis anggaran, untuk target kinerja tahun 2024.

“Pertama tugas bagi teman-teman sekalian, bikin kinerja berbasis anggaran terdiri dari berapa target kinerja tahun 2024 kepada masing-masing kepala perangkat daerah, Rencana Penarikan Dana (RPD), sehingga targetnya standar nasional 95 persen,”ujarnya.

Lanjut Andap, kedua bikin kalender kerja sesuai dengan perangkat daerah yang terdiri kegiatan dan pelaksanaan, sehingga teman-teman sekalian dikasih kewenangan dan amanah.

“Kepercayaan harus di jaga semua itu, perlu dilihat peta jalan dalam kinerja berbasis anggaran Money Follow The Program, sehingga uang itu mengikuti programnya,” kata Andap.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Sultra juga menyampaikan ada 8 arahan kebijakan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2024, yaitu:
1. Pengurangan kemiskinan dan penghapusan kemiskinan ekstrem;
2. Peningkatan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan;
3. Penguatan daya saing usaha;
4. Revitalisasi industri dan penguatan riset terapan;
5. Pembangunan rendah karbon dan transisi energi;
6. Percepatan pembangunan infrastruktur dasar dan konektivitas;
7. Percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara; dan
8.Pelaksanaan Pemilu 2024.

“Dalam konsep kerjannya sama, yaitu Kebijakan, Strategis, Implementasi (KSI) sehingga dalam kebijakan itu menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah pusat di dalam rencanaan pembangunan jangka panjangnya, masih mempergunakan RPJPN 2025 sehingga pembangunan rencananya 20 tahunan, nanti tahun depan 2025 diganti lagi RPJMN, “jelasnya.

“RKP tahun 2024 ada Perpresnya, sehingga kita rencanakan kerjaan itu, mewujudkan Pemprov Sultra yang semakin berakhlak dengan bekerja cepat, tepat, ikhlas dan hasil akuntabel,” tutupnya. (Nz)

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *