Sudarmanto Saeka Akan Kawal Permintaan Guru, Demi Penunjang Mutu Pendidikan Sultra

oleh -58 Dilihat
oleh
Ketgam : Sudarmanto Saeka, Merespon Serta Menanggapi Aspirasi Guru SMAN 6 Kendari.

Nilkaz.com,Kendari — Kunjungan ke SMA Negeri 6 Kendari, Sudarmanto Saeka, SE.,M.Si anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), merupakan agenda ke tiga (terakhir) dalam Reses masa sidang ke ll Tahun 2022/2023.

Reses kali ini dilaksanakan di ruang kelas tempat belajar siswa SMAN 6 Kendari, Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puwatu, Rabu (8/6/2023).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 6 Kendari, Idham bersama guru-guru yang hadir turut bergilir menyampaikan aspirasinya.

Ketgam : Suasana Forum Reses

Diawali dengan Kepsek, memperkenalkan profil SMAN 6 Kendari, setelah itu ia menyampaikan anggota komisi lV tersebut agar diberi perhatian penuh untuk mendapatkan sentuhan langsung dari pemerintah.

Ia juga menambahkan, meminta ke DPRD provinsi Sultra agar menyuarakan terakait sumbangan komite yang telah diberhentikan oleh pemerintah, karena menurutnya partisipasi dari orangtua siswa sangat diperlukan untuk menyelenggarakan pendidikan yang lebih berkualitas dan pelayanan pendidikan lebih maksimal.

“Sumbangan yang kami butuhkan ini, karena masih banyak guru honorer kita yang tidak dibayarkan oleh dana BOS, karena mereka belum punya NUPTK, ” ucapnya.

Silih berganti dilanjutkan oleh Guru Senior SMAN 6 Kendari, Ia meminta agar guru-guru itu tidak dipersulit dalam proses tahap kenaikan pangkat.

Diketahui guru senior tersubut merupakan guru seni dan budaya, ia menuturkan beberapa kendala dalam memberi ujian praktek kepada siswanya, karena faktor utamanya adalah kurangnya ruangan aula khusus.

Menanggapi beberapa permintaan dari para guru-guru, Sudarmanto Saeka seperti biasa dikatakannya ia tidak suka berjanji, tetapi ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyampaikan aspirasi dari guru SMAN 6 Kendari.

“Inilah tugas kami sebagai anggota DPR akan mengawal apa yang menjadi permintaan guru-guru sebagai penunjang pembelajaran di Sekolah, ” ucapnya.

Demi menunjang pembelajaran di SMAN 6 Kendari, seperti alat fasilitas olahraga dan seni serta gedung, dirinya akan menyampaikan kepada pihak-pihak yang terkait agar kebutuhan ini bisa terpenuhi.

Ketgam : Tarian Khusus Sambut Sudarmanto Saeka.

Berdasarkan pantauan media Faktual. Net, dengan hadirnya Sudarmanto Saeka terlihat guru-guru serta siswa-siswi SMAN 6 Kendari menyambutnya dengan sorak gembira, hingga ada tarian khusus yang dipertontonkan sebagai bentuk penghormatan kedatangannya.

Reporter : Azam Barakati

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik
oleh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *