Viral!!! Messi Baru, Lahir di Sulawesi

oleh -65 Dilihat
oleh
Muhammad Messi dan Keluarga (hasil capture foto instragram makassar_iinfo)

Nilkaz.com, Kendari – Seorang bayi di Sulawesi, diberi nama Muhammad Messi oleh keluarganya dikarenakan kecintaan terhadap salah satu negara (Argentina) peserta piala dunia Qatar 2022.

Pemberian nama Muhammad Messi merupakan ide dari sang kakek, Pua Raju. Ia bersama istrinya, Nurma sangat menyukai sosok Lionel Messi, begitupun kedua orang tua Messi, Sirajuddin dan Wardana.

Pua Raju kerap bernazar jika Argentina memenangkan Piala Dunia 2022, ia akan mengecat rumahnya dengan warna bendera Argentina. Lalu, memberi nama Muhammad Messi untuk cucunya pun menjadi bentuk dukungan kepada timnas tersebut.

Setelah dicat dan dihias dengan pernak-pernik serba Argentina, rumah Pua Raju seringkali didatangi tetangga dan supporter lain. Mereka mengaku tak bisa memalingkan pandangan dari kediaman kakek Muhammad Messi ini.

Pua Raju juga sempat viral setelah menyelesaikan nazar berjalan kaki sejauh 6 kilometer. Tepatnya dari Desa Manjopai menuju Desa Camba-Camba Kabupaten Polewali Mandar Propinsi Sulawesi Barat untuk menemui cucunya. Ia tidak sendiri karena didampingi istri dan suporter Argentina yang lain.

Menurut informasi yang beredar, Muhammad Messi lahir pada saat Piala Dunia 2022 digelar. Tepatnya ketika Argentina berhasil menaklukkan Meksiko pada 27 November lalu dengan skor 2-0.

Ditambah, kelahiran bayi Messi juga menjadi momen yang sangat bersejarah bagi keluarga Pua Raju karena tim yang didukungnya itu berhasil menjadi Juara Piala Dunia Qatar 2022 usai mengalahkan Prancis.

Momen kelahiran Muhammad Messi tentu menarik perhatian publik, khususnya pecinta sepakbola. Tak hanya menjadi sorotan di kampungnya, ia juga dibahas oleh warganet di sejumlah media sosial.

Tak sedikit dari mereka yang menantikan dan berharap kelak Muhammad Messi dapat menjadi pemain sepakbola yang hebat seperti Lionel Messi. Kenapa bukan LA PULGA aja namanya,” respon salah satu warganet melalui kolom komentar.

Momen membahagiakan fans garis keras Argentina itu pun diunggah oleh salah satu akun TikTok (@polmanstory), Rabu (21/12/2022). Terlihat, Pua’ Raju dan anggota keluarganya sedang menggendong Muhammad Messi di rumah keluarganya dengan mengenakan jersey timnas Argentina, tak terkecuali Messi.

Sebelumnya, Timnas asuhan Lionel Scaloni berhasil kembali merajai Piala Dunia setelah penantian 36 tahun. Pada laga puncak Piala Dunia 2022, La Albiceleste sukses menekuk Prancis lewat babak adu penalti dengan skor 4-2 setelah bermain sama kuat 3-3 selama 120 menit. Kemenangan tersebut pun disambut meriah oleh para penggemar Timnas Argentina di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

 

Laporan : Redaksi

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *