Sekjend PP Resmikan Kantor GP Ansor Sultra, ini Harapannya

oleh -380 Dilihat
oleh
Suasana Peresmian Kantor GP Ansor Sultra Sekaligus penandatanganan prasasti. Foto: Kariadi

Nilkaz.Com, Kendari — Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor resmikan Kantor GP Ansor Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlokasi di Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Minggu (03/09/2023).

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti dan disaksikan oleh warga NU.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjend) PP GP Ansor Sekjen Ansor H. Abdul Rochman berpesan agar terus memberikan support terhadap peresmian GP Ansor Sultra dan dirangkaikan dengan Pembukaan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) Angkatan II dan Diklatsus Provost GP Ansor Provinsi Sultra.

H. Abdul Rochman Sekjend PP GP Ansor menuturkan, ada dua mandat utama dalam proses pengelolaan organisasi GP Ansor.

Pertama adalah mendakwakan Islam Ahlusunnah Wal Jamaah. Islam yang rahma, yang moderat dan yang Rahmatan Lill Alamin. Kedua adalah mandat untuk menjaga dan mempertahankan serta mengisi dengan hal-hal yang baik bagi NKRI.

“Dua mandat utama ini untuk merumuskan program-program kerja dan dirancang oleh Graha Ansor ini,” ucapnya, Minggu (3/9/2023).

“Bentuk turunannya bisa macam-macam, ada kaderisasi, ada program aksi sosial yang barkaitan dengan masyarakat. Ada pengajian, diskusi-diskusi dan lain-lain,” sambungnya.

Dia juga berharap GP Ansor menjadi organisasi yang membuka ruang untuk bersahabat dengan organisasi lain.

“Siapapun yang sama dengan visinya dengan pemuda GP Ansor terutama yang dua tadi itu. Siapapun bisa beraktifitas dan tidak dibatasi serta digunakan seluas-luasnya untuk kemanfaatan bagi kader dan masyarakat Sultra,” imbuh Abdul Rochman.

Suasana Peresmian Kantor GP Ansor Sultra. Foto: Kariadi

Dalam sambutanya, Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Sultra, Pendais Haq berkomitmen akan terus bekerja dan membesarkan di Ansor di Sultra mulai dari Kaderisasi dan menghidupkan program kerja.

“Pergantian kepengurusan kami tinggal sebentar lagi. Tapi Insya Allah pengurus-pengurus kami akan melanjutkan perjuangan ini. Karena kami sudah meletakan dasar-dasar pengkaderan dan tata kelolah organisasi,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, PP GP Ansor, Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama Sultra, Pimpinan GP Ansor Sultra, Kakanwil Kemenag Sultra, Pimpinan PC Nahdatul Ulama se Kabupaten Kota se Sultra, Pengurus PC GP Ansor se Sultra, Muslimat NU Sultra, Fatayat Sultra, Koordinator PMII Sultra dan IPNU Sultra.

Reporter: Kariadi

 

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *